Bayar Pajak Bumi dan Bangunan di Semarang Sekarang Bisa Pakai Go-Pay

Kompas.com - 30/12/2018, 17:00 WIB
Beberapa warung makan pinggir jalan di Kebon Sirih, Jakarta, sudah mendukung pembayaran dengan Go-Pay.Fatimah Kartini Bohang/Kompas.com Beberapa warung makan pinggir jalan di Kebon Sirih, Jakarta, sudah mendukung pembayaran dengan Go-Pay.

JAKARTA, KOMPAS.com - Go-Pay bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang memperkenalkan alternatif pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan secara non tunai.

Hal ini dilakukan sebagai dukungan terhadap komitmen Kota Semarang menjadi smart city dan cashless city. Kolaborasi ini merupakan pertama kalinya bagi Go-Pay masuk pada pembayaran non tunai untuk pembayaran pajak daerah.

Sebelumnya, Go-Pay bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kota Semarang memperkenalkan kemudahan pembayaran di Trans Semarang.

Head of Sales Go-Pay Arno Tse mengatakan, pihaknya ingin mempermudah akses layanan keuangan bagi jutaan keluarga di Indonesia terutama masyarakat yang memiliki akses terbatas terhadap layanan keuangan formal.

"Pembayaran non tunai terutama yang terkait aktivitas sehari-hari merupakan langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap layanan jasa keuangan," ujar Arno dalam keterangan tertulis, Minggu (30/12/2018).

Arno mengatakan, inovasi pembayaran non-tunai yang diperkenalkan Go-Pay di Kota Semarang mendapatkan sambutan yang baik baik olrh pemerintah maupun masyaakat setempat. Hal tersebut bisa dilihat dato data Dishub Semarang terkait pembayaran Trans Semarang menggunakan Go-Pay.

"Sejak Go-Pay diperkenalkan, transaksi non-tunai di Trans naik sangat signifikan," kata Arno.




Close Ads X