Malam Pergantian Tahun, Ada Rekayasa Operasi 24 Kereta Api

Kompas.com - 31/12/2018, 15:56 WIB
Ilustrasi: Sejumlah penumpang kereta Argo Parahyangan menunggu di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Kompas TV/MartianIlustrasi: Sejumlah penumpang kereta Argo Parahyangan menunggu di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan rekayasa pola operasi yang dinamakan berhenti luar biasa (BLB) pada malam pergantian tahun dari Stasiun Gambir.

Ada 24 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir yang akan mengalami rekayasa pola operasi pemberangkatan. Nantinya KA tersebut akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara

"Jadi bagi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Stasiun Gambir karena terkena imbas kemacetan, memiliki alternatif untuk naik dari Stasiun Jatinegara," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo dalam siaran pers, Jakarta, Senin (31/12/2018).

Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA ini akan dilakukan pada Senin pukul 16.00 WIB sampai dengan Selasa pukul 00.40 WIB.

Rekayasa operasi ini berlaku mulai keberangkatan KA 7016 (Purwojaya Tambahan) sampai dengan KA 7006 (Argo Jati Tambahan).

PT KAI menghimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan kereta sehingga tidak tertinggal.

Rekayasa pola operasi KA diakukan untuk antisipasi kemacetan parah di sekitar kawasan Monas pada malam pergantian tahun. Seperti diketahui, Stasiun Gambir terletak di sisi timur Monas.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X