Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Pergantian Tahun, Ada Rekayasa Operasi 24 Kereta Api

Kompas.com - 31/12/2018, 15:56 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Daop 1 Jakarta memberlakukan kebijakan rekayasa pola operasi yang dinamakan berhenti luar biasa (BLB) pada malam pergantian tahun dari Stasiun Gambir.

Ada 24 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir yang akan mengalami rekayasa pola operasi pemberangkatan. Nantinya KA tersebut akan diberhentikan di Stasiun Jatinegara

"Jadi bagi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Stasiun Gambir karena terkena imbas kemacetan, memiliki alternatif untuk naik dari Stasiun Jatinegara," ujar Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo dalam siaran pers, Jakarta, Senin (31/12/2018).

Rekayasa pola operasi pemberangkatan KA ini akan dilakukan pada Senin pukul 16.00 WIB sampai dengan Selasa pukul 00.40 WIB.

Rekayasa operasi ini berlaku mulai keberangkatan KA 7016 (Purwojaya Tambahan) sampai dengan KA 7006 (Argo Jati Tambahan).

PT KAI menghimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan kereta sehingga tidak tertinggal.

Rekayasa pola operasi KA diakukan untuk antisipasi kemacetan parah di sekitar kawasan Monas pada malam pergantian tahun. Seperti diketahui, Stasiun Gambir terletak di sisi timur Monas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com