2019, AP II Incar Kelola Bandara di Negara Lain

Kompas.com - 01/01/2019, 13:30 WIB
Suasana salah satu sudut Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, sebagai destinasi digital airport baru, Jumat (26/10/2018). KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIASuasana salah satu sudut Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, sebagai destinasi digital airport baru, Jumat (26/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (Persero) menyongsong 2019 dengan mengusung tema “Go Global”.

Dengan tema tersebut, AP II tidak hanya ingin mampu berbicara dalam skala nasional, namun juga berencana untuk lebih mendunia. Salah satunya dengan mengelola bandara di negara lain.

"Hal ini dikarenakan Angkasa Pura II melihat kesempatan yang terbuka luas untuk mengelola bandara di negara lain," tulis manajemen AP II dalam siaran pers, Selasa (1/1/2019).

Untuk menjabarkan tema “Go Global”, AP II akan mengaplikasikan 3 strategi bisnis yakni Go Internasional, Go Digital, Go Excellence. Hal ini selaras dengan rencana 2019 yang mengedepankan global partnership & innovation.

Melalui tiga strategi itu, Angkasa Pura II optimis mampu menunjukkan kiprah positifnya dalam mengelola bandara baik di dalam maupun di luar negeri.

Sedangkan di dalam negeri, Angkasa Pura II juga memiliki.rencananya akan mengelola 3 bandara baru pada 2019.

Ketiga bandara itu yakni Bandara Raden Inten Lampung, Bandara Fatmawati Bengkulu serta Bandar Udara Tanjung Pandang di Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami berkomitmen memberikan yang terbaik bagi masyarakat, baik dari sisi hard infrastructure dan soft infrstructure melalui digital platform," kata President Director PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X