Pelindo I Sambut Kapal Perdana yang Bersandar di Tahun 2019

Kompas.com - 01/01/2019, 16:36 WIB
Ilustrasi Pelabuhan Belawan Medan.KOMPAS.com / Mei Leandha Ilustrasi Pelabuhan Belawan Medan.

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) melakukan kegiatan apresiasi pelepasan kapal yang terakhir berlayar di 2018 dan penyambutan kapal perdana yang bersandar di tahun 2019.

Penyambutan kapal perdana berlangsung di pelabuhan terbesar di Pulau Sumatera, Pelabuhan Belawan kepada kapal perdana MV Teliri berbendera Italia yang sandar di dermaga 104 pada 1 Januari 2019 pukul 00.02 WIB.

Kegiatan serupa juga berlangsung di Belawan International Container Terminal (BICT). Kapal perdana yang sandar di BICT datang dari Port of Tanjung Pelepas Malaysia sandar di dermaga BICT tanggal 1 Januari 2019 pukul 05.00 WIB. Kapal ini membawa bongkaran 341 box atau 452 TEUs serta akan membawa muatan 335 box atau 445 TEUs.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pelindo I kepada pengguna jasa yang telah mempercayai kami. Harapannya ke depan, kita semakin bisa terus meningkatkan pelayanan serta melakukan sinergi dengan para pengguna jasa dan stakeholders untuk kebaikan bersama, bertujuan untuk membangun negeri,” ujar General Manager BICT, Aris Zulkarnain melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (1/1/2019).

Adapun VP Public Relations Pelindo I Fiona Sari Utami menyatakan kegiatan pemberian apresiasi pelepasan kapal terakhir dan penyambutan kapal perdana juga dilakukan di cabang Pelindo 1 lainnya, seperti: Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB), Dumai, Pelabuhan Malahayati, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Sibolga, Gunung Sitoli, dan pelabuhan lainnya yang berada di bawah naungan Pelindo 1.



Close Ads X