Jangan Lupa, Mulai Hari Ini Layanan OSS Pindah ke Kantor BKPM

Kompas.com - 02/01/2019, 14:00 WIB
Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Sesmenko) Susiwijono (kedua dari kanan) dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (21/12/2018) KOMPAS.com/YOGA SUKMANASekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Sesmenko) Susiwijono (kedua dari kanan) dalam jumpa pers di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (21/12/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Seluruh layanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission ( OSS) tak lagi berada di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Mulai hari ini, Rabu (2/1/2019), layanan OSS resmi dipindahkan ke Gedung Badan Koordinasi Penanaman Modal ( BKPM) di Jakarta Selatan.

Pantauan Kompas.com di Kantor Kemenko Perekonomian hari ini, tak ada lagi layanan OSS. Kondisi ini membuat kantor tersebut yang biasanya ramai oleh masyarakat yang akan mengajukan perizinan usaha lantas menjadi sepi.

Baca juga: Catat, Layanan OSS Pindah ke Kantor BKPM 2 Januari 2019 

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Sesmenko) Susiwijono mengatakan, pemindahan layanan OSS akan dipindahkan ke Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Akan operasi di BKPM pada 2 Januari 2019," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Menurut Susiwijono, ada tiga hal dari layanan OSS yang dipindahkan. Meliputi operasional layanan, sistem OSS, dan infrastruktur OSS.

Untuk operasional layanan dan sistem OSS, ia mengatakan akan migrasi ke BKPM pada hari ini. Namun demikian, khusus infrastuktur akan menyusul paling cepat dua bulan kemudian.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X