Ingin Sukses dalam Karier, Ikuti 7 Tips Ini di Tahun 2019

Kompas.com - 03/01/2019, 16:00 WIB
Ilustrasi iStockphoto/Jacob Ammentorp LundIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapapun pasti ingin mencapai kesuksesan karier. Namun, cita-cita tersebut bagi banyak orang bukan merupakan hal yang mudah dilakukan.

Pakar sumber daya manusia Johnny C Taylor mengungkapkan, tahun baru merupakan saat yang tepat untuk kembali menata strategi guna mencapai kesuksesan dalam karier Anda. Merefleksikan diri di awal tahun adalah hal yang penting dilakukan, khususnya bagi para profesional muda.

Dikutip dari USA Today, Kamis (3/1/2019), Taylor memaparkan 7 tips yang dapat Anda ikuti untuk mencapai kesuksesan karier di tahun ini. Berikut pemaparannya.

1. Pelajari hal baru

Taylor mengungkapkan, jangan ragu untuk memanfaatkan kesempatan mempelajari hal-hal baru. Ini bisa dilakukan dengan mengikuti seminar, melanjutkan studi, atau mengikuti kelas secara online.

Apabila perusahaan Anda memberikan kesempatan atau program belajar, jangan pernah ragu untuk memanfaatkannya.

2. Semakin kenali perusahaan Anda

Tak ada salahnya menjadi "ahli" soal perusahaan Anda. Kenalilah lebih jauh terkait visi, misi, dan tujuan perusahaan, niscaya Anda akan menjadi pegawai yang lebih kuat.

Tantanglah diri sendiri untuk mengenal perusahaan lebih jauh dengan mengeksplorasi produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan Anda. Temui rekan kerja dari departemen lainnya, pelajari laporan keuangan perusahaan, menghadiri rapat umum pemegang saham, dan ikuti berita terkait perusahaan Anda.

3. Jangan takut gagal

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber USA Today
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X