Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Sukses dalam Karier, Ikuti 7 Tips Ini di Tahun 2019

Kompas.com - 03/01/2019, 16:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber USA Today

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapapun pasti ingin mencapai kesuksesan karier. Namun, cita-cita tersebut bagi banyak orang bukan merupakan hal yang mudah dilakukan.

Pakar sumber daya manusia Johnny C Taylor mengungkapkan, tahun baru merupakan saat yang tepat untuk kembali menata strategi guna mencapai kesuksesan dalam karier Anda. Merefleksikan diri di awal tahun adalah hal yang penting dilakukan, khususnya bagi para profesional muda.

Dikutip dari USA Today, Kamis (3/1/2019), Taylor memaparkan 7 tips yang dapat Anda ikuti untuk mencapai kesuksesan karier di tahun ini. Berikut pemaparannya.

1. Pelajari hal baru

Taylor mengungkapkan, jangan ragu untuk memanfaatkan kesempatan mempelajari hal-hal baru. Ini bisa dilakukan dengan mengikuti seminar, melanjutkan studi, atau mengikuti kelas secara online.

Apabila perusahaan Anda memberikan kesempatan atau program belajar, jangan pernah ragu untuk memanfaatkannya.

2. Semakin kenali perusahaan Anda

Tak ada salahnya menjadi "ahli" soal perusahaan Anda. Kenalilah lebih jauh terkait visi, misi, dan tujuan perusahaan, niscaya Anda akan menjadi pegawai yang lebih kuat.

Tantanglah diri sendiri untuk mengenal perusahaan lebih jauh dengan mengeksplorasi produk atau layanan yang ditawarkan perusahaan Anda. Temui rekan kerja dari departemen lainnya, pelajari laporan keuangan perusahaan, menghadiri rapat umum pemegang saham, dan ikuti berita terkait perusahaan Anda.

3. Jangan takut gagal

Taylor menuturkan, jangan pernah takut untuk mengambil risiko dalam karier. Tanpa tantangan terhadap diri sendiri, maka Anda tidak akan pernah sukses seutuhnya.

4. Bersabar

Memiliki aspirasi merupakan hal yang penting. Namun, jangan lupa bahwa sukses bukan sesuatu yang instan, Anda harus bekerja keras untuk mencapainya.

Oleh sebab itu, jangan pernah ragu pula untuk bertemu orang-orang, tempat, atau hal baru untuk mencapai sukses.

5. Pandai secara finansial

Halaman:
Sumber USA Today
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com