Rombak Direksi, BRI Angkat Kembali Sunarso Jadi Wakil Direktur Utama

Kompas.com - 03/01/2019, 18:22 WIB
Jajaran Direksi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) ketika melakukan konferensi pers hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Kamis (3/1/2019). KOMPAS.com/MUTIA FAUZIAJajaran Direksi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) ketika melakukan konferensi pers hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Kamis (3/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ( BRI) hari ini, Kamis (3/1/2019) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dalam agenda tersebut, BRI merombak susunan direksi dan komisaris.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan RUPSLB kali ini menambah nomenklatur perseoran pada posisi Wakil Direktur Utama. Posisi ini diisi oleh Sunarso yang sebelumnya juga menduduki posisi Wakil Direktur Utama BRI mulai 2015 hingga 2017 lalu sebelum akhirnya menjabat posisi Direktur Utama PT Pegadian (Persero).

"Hasil RUPSLB menambah nomenlaktur Wakil Direktur Utama dan mengangkat Sunarso sebagai Wakil Direktur Utama Perseroan. Pengangkatan berlaku aktif setelah fit and proper test oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan)," ujar Handayani.

Selain itu, RUPSLB juga memutuskan memberhentikan Jeffry Wurangian sebagai Komisaris dan Kuswiyoto sebagai Direktur di BRI. Seperti diketahui Jeffry memang tengah mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI Daerah Pemilihan Sulawesi Utara. Posisi Komisaris yang ditinggalkan Jeffry Wurangian pun dibiarkan kosong.

Baca juga: BRI Genjot Layanan Digital untuk Para Nasabahnya

"RUPSLB menghentikan Jeffry Wurangian dari posisi komisaris perseroan juga Kuswiyoto dari posisi direktur perseroan," jelas Handayani.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengaku tidak tahu menahu mengenai alasan pengangkatan kembali Sunarso sebagai Wakil Direktur Utama Perseroan. Suprajarto mengatakan, pihaknya baru mengetahui pengangkatan Sunarso di hari pelaksanaan RUPSLB.

"Alasan penunjukan mungkin lebih tepat ke kementerian (BUMN) karena yang nunjuk di sana jadi kita tahu baru tadi," ujar Suprajarto ketika konferensi pers hasil RUPSLB.

Dengan keputusan tersebut, berikut Jajaran Direksi dan Komisaris BRI:
Direktur Utama: Suprajarto
Wakil Direktur Utama: Sunarso
Direktur Ritel dan Menengah: Supari
Direktur Mikro dan Kecil: Priyastomo
Direktur Konsumer: Handayani
Direktur Jaringan dan Layanan: Osbal Saragi Rumahorbo
Direktur Keuangan: Haru Koesmahargyo
Direktur IT: Indra Utoyo
Direktur Hubungan Kelembagaan: Sis Apik Wijayanto
Direktur Human Capital: R Sophia Alizsa
Direktur Managemen Resiko: Mohammad Irfan
Direktur Kepatuhan: Achmad Solichin Lutfiyanto.

Adapun pada jajaran Komisaris:
Komisaris Utama: Andrinof A Chaniago
Wakil Komisaris Utama: Gatot Trihargo
Komisaris Independen: A. Fuad Rahmany
Komisaris Independen: A. Sonny Keraf
Komisaris Independen: Rofikoh Rokhim
Komisaris Independen: Mahmud
Komisaris: Nicolaus Teguh Budi Harjanto
Komisaris: Hadiyanto

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X