Kompas.com - 03/01/2019, 18:48 WIB
Bill Gates menyebut dunia belum siap jika pandemik baru menyerang kita science alertBill Gates menyebut dunia belum siap jika pandemik baru menyerang kita

NEW YORK, KOMPAS.com - Sudah menjadi hal lumrah bila tahun baru disambut dengan cara menyusun sejumlah resolusi berisi cita-cita dan harapan yang akan dicapai tahun ini. Resolusi pun membantu Anda dalam menyusun strategi, baik dalam bisnis maupun karier.

Nah, bagaimana dengan miliarder sekaligus pendiri Microsoft Bill Gates? Ternyata, Gates mengaku tidak pernah secara spesifik menyusun resolusi tahun baru.

Meski demikian, Gates mengaku selalu berkomitmen untuk memasang tujuan yang jelas. Tidak hanya itu, ia juga menyusun rencana untuk mencapainya.

"Walaupun saya tidak pernah membuat resolusi Tahun Baru, saya selalu berkomitmen memasang tujuan-tujuan yang jelas dan menyusun rencana untuk mencapainya," kata Gates dalam blog yang ditulisnya seperti dikutip dari CNBC, Kamis (3/1/2018).

Baca juga: Jack Ma Muda Ternyata Pernah Membenci Bill Gates, Ini Alasannya

Gates menyebut, seiring dengan bertambahnya usia, kedua hal tersebut menjadi hal yang biasa dilakukannya.

Di tahun mendatang, Gates pun menyatakan keinginannya untuk mempelajari bagaimana teknologi dapat memengaruhi dua aspek dalam kehidupan. Kedua aspek tersebut memicu pertanyaan etikal dan sosial yang rumit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu aspek tersebut adalah keseimbangan antara privasi dan inovasi dalam bidang-bidang seperti pendidikan dan kesehatan. Gates ingin mencari cara untuk memanfaatkan data guna memperoleh pandangan terkait asesmen pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan, namun pada saat yang sama juga melindungi privasi individu.

Baca juga: 17 Fakta di Balik Kesuksesan Bill Gates

Gates pun sangat senang dengan penggunaan teknologi di dunia pendidikan.

Terkait tahun baru, ia menegaskan bahwa kemajuan teknologi membuatnya optimis. Ini khususnya dalam tujuan untuk memberantas penyakit seperti polio dan alzheimer.

Ia pun yakin dengan kemampuan teknologi untuk memperbaiki kehidupan manusia.

"Apa yang menjalin semua itu adalah keyakinan saya bahwa inovasi dapat menyelamatkan banyak jiwa dan memperbaiki kesejahteraan. Banyak orang menganggap remeh terkait bagaimana inovasi akan membuat hidup lebih baik," jelas Gates.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNBC
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.