Merpati akan Pakai Pesawat Buatan Rusia di Indonesia Timur

Kompas.com - 04/01/2019, 05:12 WIB
Merpati Nusantara Airline. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESMerpati Nusantara Airline.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Merpati Nusantara Airline (Persero) akan mengoperasikan pesawat-pesawat penumpang buatan Rusia untuk melayani rute-rute penerbangan di Indonesia Timur.

Direktur Utama Merpati Capt. Asep Ekanugraha mengatakan, rencana pengoperasian pesawat penumpang dari Rusia tersebut merupakan bagian dari program pihaknya.

"Itu bagian tidak terpisahkan juga dari program Merpati, hanya saja memang langkahnya harus melalui tahapan itu dulu sampai kemudian nanti mitra strategis yang memang sudah bagian dari pencarian mitra serta keputusan atas homologasi bisa menyetujui terhadap hal tersebut," kata dia, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Tahapan yang dimaksud Direktur Utama Merpati tersebut yakni proses berikutnya terkait homologasi. 

Baca juga: Merpati Airlines Ingin Ada Pergerakan Tahun Ini

Merpati harus mendapatkan persetujuan dari pemegang saham, keputusan grup atas homologasi, kemudian ada juga persyaratan berikutnya untuk mendapatkan persetujuan dari Kementerian Keuangan mengenai masalah pajak dan berikutnya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Asep menambahkan, pihaknya tidak memungkiri dalam perkembangannya pesawat-pesawat maskapai Merpati menyebar dan melayani rute-rute selain di Indonesia Timur.

"Kalau jalur kita fokusnya di (Indonesia) timur," ujarnya.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X