Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Milenial, Uang Kripto Cyronium Gandeng "Start-up" Pemesanan Hotel

Kompas.com - 04/01/2019, 12:38 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Uang kripto asal Indonesia, Cyronium akan menjalin kerja sama dengan perusahaan rintisan (startup) pemesanan hotel Gethotel. Aplikasi pemesanan hotel ini khusus untuk pangsa pelancong millenial.

Cyronium sejauh ini sudah menggandeng berbagai bisnis Usaha Kecil Menengah (UKM) dan startup ke dalam proyeknya. Kolaborasi dilakukan untuk meningkatkan omzet bisnis-bisnis yang dibinanya.

“Kerja sama antara Cyronium dan Gethotel ini nantinya diharapkan membawa keuntungan bagi semua pihak. Bagi Gethotel, mereka akan mendapatkan kesempatan untuk mengakselerasi pertumbuhan startup-nya dan menarik lebih banyak pengguna. Bagi Cyronium, ini adalah kesempatan strategis untuk bekerja sama dengan bisnis startup yang menarget generasi milenial sebagai pengguna utamanya,” kata Mardigu Wowiek Prasantyo, pendiri Cyronium dalam keterangannya, Jumat (4/1/2019).

Baca juga: Uang Kripto Asal Indonesia Ini Disebut Miliki Harga Stabil

Adanya kesamaan pengguna utama Cyronium dan Gethotel juga menjadi alasan utama berlangsungnya kolaborasi antara kedua perusahaan ini. Berdasarkan data, sekitar 60 persen investor Cyronium adalah generasi millenial yang masuk dalam kategori usia di bawah 35 tahun.

Kerjasama antara Cyronium dan Gethotel ditargetkan pada awal tahun 2019. Selain Gethotel, Cyronium sejauh ini sudah bekerjasama dengan 18 bisnis UKM dan startup di Indonesia.

Tak hanya kerja sama, Cyronium juga berencana merilis marketplace khusus UKM yang akan rilis pada Januari 2019 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com