Jonan Sebut Harga Listrik Tidak akan Naik hingga Akhir 2019

Kompas.com - 04/01/2019, 21:02 WIB
Ignasius Jonan Menteri ESDM RI yang juga alumni UNAIR saat memberikan orasi di Seminar Nasinal Kampus dan Revolusi Industri 4.0. Dok. UnairIgnasius Jonan Menteri ESDM RI yang juga alumni UNAIR saat memberikan orasi di Seminar Nasinal Kampus dan Revolusi Industri 4.0.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjamin tidak akan menaikkan tarif listrik hingga akhir 2019.

Menteri ESDM Ignasius Jonan menyatakan, keputusan tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk tidak mengubah tarif listrik meski evaluasi tarif tetap dilakukan setiap tiga bulan.

"Pemerintah berkomitmen tarif listrik sampai akhir tahun diharapkan tidak ada perubahan," kata Jonan ketika memberikan paparan kinerja Kementerian ESDM di kantornya, Jumat (4/1/2019).

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Andy Noorsaman Sommeng menambahkan, salah satu pertimbangan pemerintah memutuskan tidak menaikkan tarif listrik adalah menjaga daya beli masyarakat.

Baca juga: Hingga Maret 2019, Pemerintah Pastikan Tarif Listrik Tidak Naik

"Kalau harga listrik enggak naik, competitiveness negara kita akan semakin bagus. Daya beli masyarakat juga akan terjaga," ucap Andy dalam kesempatan yang sama.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X