Rini Tunjuk Mantan Direktur BRI Jadi Dirut Pegadaian

Kompas.com - 04/01/2019, 21:37 WIB
PegadaianDok Pegadaian Pegadaian

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno selaku pemegang saham menetapkan Kuswiyoto, mantan Direktur Corporate Banking BRI menjadi Direktur Utama PT Pegadaian.

Pengangkatan Kuswiyoto menggantikan Sunarso yang kembali menjabat sebagai Wakil Direktur Utama BRI dilakukan pada Jumat (4/1/2019) petang di kantor Kementerian BUMN sekaligus dilakukan pula penyerahan surat keputusan yang dipimpin Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi, Gatot Trihargo.

Gatot menyampaikan, dengan semakin ketatnya bisis gadai, Direktur Utama baru diminta untuk terus membawa Pegadaian semakin maju dan berkembang.

“Saya mengucapkan selamat atas pengangkatan Kuswiyoto untuk mengemban tugas sebagai Dirut Pegadaian. Saya optimis, dibawah kepemimpinan Kuswiyoto Pegadaian semakin maju dan berkembang serta terus menjadi market leader di bisnis gadai dan fidusia," pesan Gatot saat serah terima SK jabatan.

Baca juga: Rombak Direksi, BRI Angkat Kembali Sunarso Jadi Wakil Direktur Utama

Gatot pun berharap Kuswiyoto bisa segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pimpinan Pegadaian lainnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Kuswiyoto berkarir di BRI sebagai Direktur sejak 2015 hingga akhir tahun 2018.

Sebelumnya, Kuswiyoto juga pernah menduduki Pemimpin Kantor Wilayah Jakarta 1 BRI pada tahun 2015. Pada tahun 2014 hingga 2015 Kuswiyoto juga pernah menduduki pemimpin Wilayah, Kantor Wilayah Makassar BRI. Kuswiyoto juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi, Divisi Agribisnis Kantor Pusat BRI pada 2012 hingga 2014.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X