Jonan: Harga Premium dan Solar Tidak Naik

Kompas.com - 04/01/2019, 22:02 WIB
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan ketika memberikan paparan kinerja Kementerian ESDM sepanjang 2018 di Jakarta, Jumat (4/1/2019). KOMPAS.com/Mutia FauziaMenteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan ketika memberikan paparan kinerja Kementerian ESDM sepanjang 2018 di Jakarta, Jumat (4/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri ESDM Ignasius Jonan menyatakan, pemerintah memutuskan tidak menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi yakni Premium dan solar.

"Jadi BBM juga sampai sekarang untuk premium dan solar tidak ada pertimbangan kenaikan harga," kata dia di Kementerian ESDM di kantornya, Jumat (4/1/2019).

Jonan tidak memberi keterangan lebih lanjut hingga kapan pemerintah akan menaikkan harga BBM subsidi tersebut.

Sementara itu Direktur Jenderal Migas Djoko Siswanto menegaskan, harga premium dan solar memang tidak mengalami kenaikan.

"Untuk premium pemerintah sudah menetapkan tidak naik. Tetap Rp 6.450 per liter dan solar tetap Rp 5.150 per liter," katanya.

Baca juga: BPH Migas Sebut Ada Kepala Daerah yang Hambat Program BBM Satu Harga

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X