Berita Populer Sepekan: Lion Air Cabut Layanan Bagasi Gratis hingga Harga Pertamax Cs Turun

Kompas.com - 06/01/2019, 07:57 WIB
Penumpang pesawat mengambil bagasi di terminal kedatangan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Senin (19/2/2018) KOMPAS.com/ KURNIASIH BUDIPenumpang pesawat mengambil bagasi di terminal kedatangan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Senin (19/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam sepekan ini berbagai peristiwa dan berita menarik perhatian pembaca Kompas.com.

Berita mengenai keputusan  Lion Air Group mencabut fasilitas gratis bagasi dua maskapainya mendapatkan sorotan pembaca sehingga menjadi berita paling populer pekan ini.

Mulai 8 Januari 2019 ini, Lion Air dan Wings Air mencabut layanan bagasi cuma-cuma 20 kilogram per penumpang. penumpang hanya digratiskan untuk membawa satu bagasi cabin seberat 7 kilogram dan satu barang pribadi.

Sementara berita mengenai Pertamina yang akhirnya menurunkan harga BBM nonsubsidi juga menarik perhatian pembaca.

Berikut 5 berita paling banyak dibaca pekan ini:

1. Penumpang Lion Air dan Wings Air Kini Harus Bayar Bagasi

Dua maskapai yakni Lion Air dan Wings Air mencabut layanan bagasi cuma-cuma 20 kilogram per penumpang mulai 8 Januari 2019 mendatang. Dengan begitu, para penumpang hanya digratiskan untuk membawa satu bagasi cabin seberat 7 kilogram dan satu barang pribadi.

Ketentuan maksimum ukuran dimensi bagasi kabin adalah 40 cm x 30 cm x 20 cm.

"Sebagai informasi, bila penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2018 tetap memperoleh bagasi cuma-cuma 20 kg untuk Lion Air dan 10 kg untuk Wings Air," ujar Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/1/2019).

Danang menambahkan, penerbangan Lion Air Group juga memberlakukan bahwa beberapa barang yang diikat atau dibungkus jadi satu tidak akan dianggap sebagai satu buah bagasi kabin.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga: Ini Tarif Tambahan Lion Air Setelah Layanan Bagasi Gratis Dicabut

2.Timses Prabowo-Sandi Tantang Sri Mulyani Transparan soal Melonjaknya Dana Hibah

Ekonom menyoroti realisasi APBN 2018, terutama lonjakan penerimaan hibah yang masuk ke kas negara pada 2018. Berdasarkan data yang dirilis Kementerian Keuangan, penerimaan hibah 2018 mencapai Rp 13,9 triliun atau 1,161 persen dari target yang disepakati pemerintah dan DPR di APBN 2018.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X