Berita Populer: Ikan Tuna Termahal di Dunia hingga Cerita Mantan Mahasiswa RI di Taiwan

Kompas.com - 07/01/2019, 06:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai ikan tuna yang memecahkan rekor penjualan sehingga menjadi ikan termahal di dunia menarik perhatian pembaca Kompas.com akhir pekan kemarin.

Ikan jenis bluefin tuna seberat 278 kg terjual seharga 333,6 juta yen atau 3,1 juta dollar AS (Rp 44,95 miliar dengan kurs Rp 14.500 per dollar AS) di pasar ikan Tokyo.

Selain itu, cerita mantan mahasiswa Indonesia di Taiwan yang kaget dengan isu kerja paksa yang menimpa mahasiswa Indonesia, juga mendapatkan sorotan dari pembaca.

Berikut ini 5 berita populer akhir pekan:

1. Termahal Sedunia, Seekor Ikan Tuna Terjual Seharga Rp 44,9 Miliar

Ikan jenis bluefin tuna dengan berat 278 kg terjual seharga 333,6 juta yen atau 3,1 juta dollar AS (Rp 44,95 miliar dengan kurs Rp 14.500 per dollar AS) di pasar ikan Tokyo, Sabtu (5/1/2019).

Petugas di pasar ikan Tokyo, Masayuki Fukuda, menyebutkan, nilai tersebut melampaui dua kali lipat dari harga tertinggi yang pernah dicapai pada 2013 lalu.

Dikutip dari Bloomberg, Kiyomura Corp yang menjalankan bisnis restoran Sushizanmai di seluruh Jepang merupakan pemenang lelang dari ikan termahal di dunia itu.

Ikan tuna itu nantinya akan disajikan di outlet Sushizanmai di Tsukiji dengan harga rata-rata per sajian 200 dollar AS (Rp 2,9 juta).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga: Menteri Susi: Dari Sertifikasi, Tuna Indonesia Bisa Mendapatkan Harga Premium

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.