Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CIMB Beri Cuti Hamil 6 Bulan untuk Pegawai yang Sambut Anak Pertama

Kompas.com - 07/01/2019, 15:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Konglomerasi keuangan asal Malaysia, CIMB Group Holdings Sdn Bhd memberikan cuti hamil selama enam bulan penuh. Keleluasaan ini diberikan khusus bagi para pegawainya di Malaysia yang mengandung anak pertamanya.

Cuti ini mulai diberlakukan pada 1 Januari 2019 lalu. Dilansir dari New Straits Times, Senin (7/1/2019), para pegawai perempuan dapat mulai memanfaatkan fasilitas cuti ini mulai dari 30 hari sebelum hari perkiraan lahir (HPL).

Melalui program yang dinamakan Staff Rejuvenation Programme, CIMB memberikan kesempatan bagi pegawai untuk mengambil cuti hingga enam bulan. Pada tahun 2017 lalu, CIMB pun memperkenalkan fasilitas cuti ayah selama sebulan bagi pegawai pria yang menyambut kelahiran anak pertama.

Baca juga: Unilever Tetap Beri Gaji Penuh Bagi Karyawannya yang Cuti Hamil

Chief people officer CIMB Group Datuk Hamidah Naziadin menyatakan, peningkatan manfaat cuti melahirkan ini sebagai bagian dari pendekatan holistik yang dilakukan perusahaan untuk mengelola sumber daya manusia.

"Caranya dengan memahami bahwa setiap pegawai memiliki kebutuhan yang berbeda pada setiap fase hidup mereka, serta mempromosikan budaya kerja sama dalam mengasuh pada keluarga muda di lingkungan tenaga kerja kami," sebut Naziadin.

Ia menyatakan pula, CIMB Group kini tengah menjajaki kemungkinan memperpanjang manfaat cuti ini bagi para pegawai secara lebih luas.

 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com