Tahun Ini, Makanan Sehat dan Unik Bakal Banyak Dipesan Lewat Go-Food

Kompas.com - 07/01/2019, 17:33 WIB
Go-Food Festival di Pasaraya Blok M.KOMPAS.com/IWAN SUPRIYATNA Go-Food Festival di Pasaraya Blok M.

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan pesan antar makanan online Go-Food, menyebutkan ada dua tema makanan yang akan paling banyak dicari sepanjang tahun 2019 ini.

"Ada dua. Makanan berbau (tema) sehat dan makin makanan unik, makanan 'aneh-aneh'," kata Chief Commercial Expansion Go-Jek Catherine Hindra Sutjahyo di  Jakarta, Senin (7/1/2019).

Kendati demikian, Catherine tidak menyebutkan dan manjelaskan secara spesifik makanan apa yang dimaksud. Namun, yang jelas makanan bertema kesehatan dan unik bakal paling banyak diincar masyarakat atau pengguna jasa Go-Food.

Hal ini berdasarkan hasil analisa berbasis big data yang dilakukan Go-Jek.

Baca juga: Paket Ayam dan Gorengan, Makanan Paling Banyak Dipesan Lewat Go-Food

"Ini akan menjadi tren yang continue. Ini bisa dilihat dari big data. Harapanya merchants bisa menyambut ini dan melakukan inovasi," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, VP Marketing Go-Food Aristo Kristandyo menambahkan, pihaknya telah memprediksi seperti apa tren kuliner 2019 ini. Go-Food juga memiliki prediksi makanan dan minuman yang akan memiliki pertumbuhan yang sangat positif.

"Melalui hasil analisa big data, makanan dengan tema kesehatan dan jajanan unik diperediksi menjadi tren di tahun ini," ungkap Aristo.

Aristo menjelaskan, ini diketahui dengan adanya peningkatan pencarian kata kunci jenis kuliner makanan sehat yang dilakukan pengguna. Misalnya salad, green tea, burger, sushi, dan lainnya.

"Sedangkan makanan unik banyak pula kata kunci populer yang bermunculan, seperti cheese tea, indonut (olahan mie berbentuk donat), sushinut, dan lainnya," sebutnya.

Baca juga: Apresiasi Mitra, Go-Jek Gelar Go-Food MaMiMuMeMo Sebulan Penuh

"Dari data ini menunjukkan bahawa masyarakat kerap mudah menerima dan mencoba jenis makanan baru," tambahnya.

Dia menuturkan, pada 2018 lalu ada beberapa makan yang paling banyak dipesan pengguna Go-Food. Mula dari paket ayam hingga gorengan.

"Paket ayam yang mendominasi. Nasi, kopi, mie, martabak, dan gorengan," lanjutnya.

Adapun rincian makanan yang paling banyak dipesan sepanjang 2018 adalah paket ayam hampir 10 juta, nasi 3,5 juta, kopi, 1,5 juta kali pemesanan. Kemudian disusul paket mie 1,5 juta, gorengan 1,2 juta, dan martabak 760.000 kali pemesanan.



Close Ads X