Jadi Favorit, Paket Ayam Nyaris Dipesan 10 Juta Kali di Go-Food

Kompas.com - 07/01/2019, 19:59 WIB
VP Marketing Go-Food, Aristo Kristandyo memberi keterangan kepada awal media tentang capaian Go-Food selama 2018 di Kantor Go-Jek, Pasaraya Blok M, Jakarta, Senin (7/1/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA VP Marketing Go-Food, Aristo Kristandyo memberi keterangan kepada awal media tentang capaian Go-Food selama 2018 di Kantor Go-Jek, Pasaraya Blok M, Jakarta, Senin (7/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Makanan jenis paket ayam dipesan hampir 10 juta kali di layanan pesan antar makanan online, Go-Food. Paket ayam menjadi primadona selama 2018 lalu.

"Ketika ada program MaMiMuMeMo, pemesanan tertinggi adalah paket ayam, hampir 10 juta kali," ungkap VP Marketing Go-Food, Aristo Kristandyo di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Aristo menyebutkan, selain paket ayam, ada beberapa makanan lain yang juga diburu pengguna jasa Go-Food. Masyarakat dinilai kini lebih mudah dan sering "berwisata" kuliner berbasis internet.

"Nasi (goreng, kuning, dan lainnya) 3,5 juta kali; kopi 1,5 juta kali; paket mie 1,5 juta kali; gorengan 1,2 juta kali, lalu martabak 760.000 kali dalam sebulan," sebutnya.

Dia menambahkan, transaksi pesanan makanan ini hanya dihitung selam sebulan. Yakni ketika Go-Food meluncurkan festival MaMiMuMeMo sejak 5 November-5 Desember 2018.

Aristo tidak menyebutkan selama setahun penuh di 2018 dan berasa besaran perputaran uangnya.

"Meninjau 2018, bahwa hampir 50 persen gelombang pengguna baru Go-Food memesan empat katagori makanan dan minuman dengan pertumbuhan paling populer," jelasnya.

Menajemen Go-Food melaporkan, setidaknya ada lima daerah dengan transaksi pesan makanan yang paling tinggi selama 2018 di Indonesia. Jenis makanan yang dipesan pun sangat bervariasi dan beragam.

"Dari semua operasional Go-Food, Sukabumi, Samarinda, Balikpapan, Padang, dan Cirebon adalah lima kota dengan pertumbuhan transaksi makanan paling tinggi," tambahnya.

Dikatakannya, peningkatan transaksi pesan makan di kota tersebut menandakan antusias pelanggan dalam menggunakan aplikasi layanan Go-Food telah merambah ke kota lain. Selain Jabodetabek secara umum umumnya.

"Santap malam pun menjadi jam dengan pemesanan tertinggi selama 2018. Mari jelajahi terus Go-Food, untuk bersama-sama mencoba cita rasa dan mencicipi kuliner paling populer di 2019 ini," tandasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X