Jadi Favorit, Paket Ayam Nyaris Dipesan 10 Juta Kali di Go-Food

Kompas.com - 07/01/2019, 19:59 WIB
VP Marketing Go-Food, Aristo Kristandyo memberi keterangan kepada awal media tentang capaian Go-Food selama 2018 di Kantor Go-Jek, Pasaraya Blok M, Jakarta, Senin (7/1/2019).KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA VP Marketing Go-Food, Aristo Kristandyo memberi keterangan kepada awal media tentang capaian Go-Food selama 2018 di Kantor Go-Jek, Pasaraya Blok M, Jakarta, Senin (7/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Makanan jenis paket ayam dipesan hampir 10 juta kali di layanan pesan antar makanan online, Go-Food. Paket ayam menjadi primadona selama 2018 lalu.

"Ketika ada program MaMiMuMeMo, pemesanan tertinggi adalah paket ayam, hampir 10 juta kali," ungkap VP Marketing Go-Food, Aristo Kristandyo di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Aristo menyebutkan, selain paket ayam, ada beberapa makanan lain yang juga diburu pengguna jasa Go-Food. Masyarakat dinilai kini lebih mudah dan sering "berwisata" kuliner berbasis internet.

"Nasi (goreng, kuning, dan lainnya) 3,5 juta kali; kopi 1,5 juta kali; paket mie 1,5 juta kali; gorengan 1,2 juta kali, lalu martabak 760.000 kali dalam sebulan," sebutnya.

Dia menambahkan, transaksi pesanan makanan ini hanya dihitung selam sebulan. Yakni ketika Go-Food meluncurkan festival MaMiMuMeMo sejak 5 November-5 Desember 2018.

Aristo tidak menyebutkan selama setahun penuh di 2018 dan berasa besaran perputaran uangnya.

"Meninjau 2018, bahwa hampir 50 persen gelombang pengguna baru Go-Food memesan empat katagori makanan dan minuman dengan pertumbuhan paling populer," jelasnya.

Menajemen Go-Food melaporkan, setidaknya ada lima daerah dengan transaksi pesan makanan yang paling tinggi selama 2018 di Indonesia. Jenis makanan yang dipesan pun sangat bervariasi dan beragam.

"Dari semua operasional Go-Food, Sukabumi, Samarinda, Balikpapan, Padang, dan Cirebon adalah lima kota dengan pertumbuhan transaksi makanan paling tinggi," tambahnya.

Dikatakannya, peningkatan transaksi pesan makan di kota tersebut menandakan antusias pelanggan dalam menggunakan aplikasi layanan Go-Food telah merambah ke kota lain. Selain Jabodetabek secara umum umumnya.

"Santap malam pun menjadi jam dengan pemesanan tertinggi selama 2018. Mari jelajahi terus Go-Food, untuk bersama-sama mencoba cita rasa dan mencicipi kuliner paling populer di 2019 ini," tandasnya.




Close Ads X