Masuk Tahun Politik, Bhinneka Tunda IPO

Kompas.com - 08/01/2019, 13:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bhinneka Mentari Dimensi atau biasa yang lebih dikenal dengan Bhinneka.com berencana melakukan aksi penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). Rencana tersebut akan dilakukan dalam 2 sampai tiga tahun ke depan.

"Tahun ini masih ada tahun politik, kita merasa waktu yang tepat untuk go public dulu. Mungkin kita lihat 2 sampai 3 tahun dulu," ujar CEO & Founder Bhinneka Hendrik Tio di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Hendrik mengaku perusahaannya sudah memenuhi persyaratan untuk melantai di Bursa Efek Indonesia. Namun dirinya masih mencari momentum yang tepat untuk melakukan aksi korporasi itu.

"Kita sudah mempersiapkan itu cukup lama dan bahkan kita tahun lalu sudah coba mendaftar ke IDX, kita sudah disetujui. Sudah lewat uji coba lah. Sebenarnya kita sudah siap go public, tapi kita menunggu momentumnya," kata Hendrik.

Hendrik menambahkan, perusahaannya membutuhkan dana segar untuk mengembangkan lini bisnisnya.

"Kami melihat e-commerce berkembang terus baik, kita perlu tanggap lagi untuk menangkap peluang," ucap dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.