Sepanjang 2018, Tunaiku Salurkan Kredit Lebih dari Rp 1 Triliun - Kompas.com

Sepanjang 2018, Tunaiku Salurkan Kredit Lebih dari Rp 1 Triliun

Kompas.com - 09/01/2019, 10:00 WIB
Ilustrasi fintechwww.thinkstockphotos.com Ilustrasi fintech

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan fintech peer to peer lending (P2P), Tunaiku melaporkan penyaluran kredit lebih dari Rp 1 triliun.

Managing Director Amar Bank, induk perusahaan Tunaiku, Vishal Tulsian mengatakan, jumlah ini tumbuh lima kali lipat dibandingkan 2017 yang mencapai Rp 200 miliar. Tunaiku telah menyalurkan kredit kepada lebih dari 170.000 masyarakat Indonesia.

"Prestasi ini tidak dapat dipisahkan dari partisipasi setiap stakeholder di Tunaiku, terutama nasabah kami yang mempercayakan kebutuhan keuangan mereka kepada kami sebagai pilihan produk KTA digital mereka," kata Tulsian dalam keterangan resminya, Rabu (9/1/2019).

Baca juga: Tahun Depan, Top-Up Dana di Fintech Harus Punya Rekening Bank

Ia menuturkan, selama 2018 banyak kegiatan yang dilakukan untuk memberikan pelayan terbaik kepada nasabahnya, salah satunya ialah Sehari Bersama Nasabah. Dengan adanya ini, pihaknya dapat memahami kebutuhan nasabah dengan lebih baik.

"Kegiatan ini secara rutin dilakukan oleh karyawan Tunaiku dimana atas izin nasabah, mereka mengamati kegiatan sehari-hari nasabah untuk lebih memahami masalah keuangan dan kebutuhan nasabah dan kadang-kadang perkembangan usaha jika nasabah adalah pengusaha," ujarnya.

Tunaiku saat ini tersedia di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan 10 kota besar lain sehingga meningkatkan dampak sosial di 16 kota di Indonesia. Area layanan perluasan Tunaiku mengikuti hasil analisis pasar untuk mencapai populasi usia kerja dan pengguna internet yang berusia antara 21 hingga 35 tahun.

Baca juga: Jumlah Pembiayaan Melalui Fintech Capai Rp 3,9 Triliun

Tunaiku menargetkan pinjaman pribadi untuk kebutuhan produktif dan usaha kecil menengah (UKM). Pencapaian ini sangat didukung oleh peningkatan layanan nasabah yang berkelanjutan bagi semua nasabah Tunaiku.



Close Ads X