GMF Gandeng IAS Dalam Hal Perawatan Pesawat dan Industrial Services

Kompas.com - 09/01/2019, 13:37 WIB
Penandatangan kerja sama antara PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk bekerjasama dengan PT lndopelita Aircraft Services (IAS) di Cengkareng, Rabu (9/1/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMAPenandatangan kerja sama antara PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk bekerjasama dengan PT lndopelita Aircraft Services (IAS) di Cengkareng, Rabu (9/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk bekerjasama dengan PT lndopelita Aircraft Services (IAS).

Cakupan kerja sama ini meliputi perawatan pesawat terbang, industrial services, pemanfaatan bersama fasilitas, termasuk untuk penyediaan fasilitas baru serta pertukaran keterampilan dan kemampuan antara dua perusahaan.

"Hal ini merupakan Iangkah strategis dalam meningkatkan kapabilitas dan kapasitas GMF dan memperkuat posisi di lndustri Aviasi. IAS memiliki fasilitas hangar yang dapat kita manfaatkan untuk menampung kapasitas perawatan pesawat yang terus meningkat," ujar Direktur Utama GMF Iwan Joeniarto di Cengkareng, Rabu (9/1/2019).

Iwan mengatakan, GMF dan IAS juga bermitra untuk pengembangan kapasitas dan kapabilitas workshop Industrial Gas Turbine Engine (IGTE) milik GMF.

Baca juga: GMF AeroAsia Garap Bisnis Perawatan Mesin dan Komponen Pesawat

"IGTE ini memiliki pasar yang cukup menjanjikan, maka dari itu GMF bersama IAS bersinergi untuk memantapkan pengerjaan perawatan IGTE. Untuk permulaan kami akan garap IGTE milik induk usaha IAS,” kata Iwan.

Sementara itu, Direktur Utama PT IAS Sabar Sundarelawan menilai kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Masing-masing pihak memiliki keunggulan yang jika disinergikan dapat membawa keuntungan lebih besar lagi bagi masing-masing pihak. juga hal ini akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap pelayanan jasa yang kami lakukan yang pada gilirannya akan meningkatkan daya saing dan performance masing-masing perusahaan," kata Sabar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X