BCA Gandeng Shopee untuk Gunakan OneKlik

Kompas.com - 09/01/2019, 19:40 WIB
.Getty Images/iStockphoto .

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia (Tbk) ( BCA) menggandeng platform belanja online Shopee Indonesia untuk penerimaan pembayaran belanja melalui fitur OneKlik.

Saat ini, fitur OneKlik sudah bisa digunakan di beberapa platform penyedia jasa pembayaran digital seperti di GoPay dan platform e-commerce Blibli.com.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono menjelaskan, pilot project atau uji coba awal dari layanan ini sudah dilakukan sejak Desember 2018 lalu.

"Tapi waktu itu hanya untuk lingkungan tertentu yang disetujui sama BI (Bank Indonesia). Belum banyak penggunanya, baru benar-benar bulan ini launching," ujar Armand ketika memberikan penjelasan kepada awak media di kantornya, Rabu (9/11/2019).

Baca juga: Waspadai Modus Penipuan Tanyakan Nomor OTP kepada Nasabah BCA

Melalui fitur OneKlik ini sebut Armand, konsumen bisa melakukan pembayaran pada aplikasi merchant hanya dengan satu kali klik setelah sebelumnya melakukan registrasi sumber dana dari rekening BCA.

Untuk menjaga keamanan transaksi, dan menghindari risiko-risiko kecurangan, BCA sendiri melakukan pembatasan nilai transaksi yang bisa dilakukan melalui OneKlik, yaitu sebesar Rp 1 juta dalam satu hari.

"Ada batasannya, kita jagain dari registrasi," ujar Armand.

Selain Shopee dan dua platform lainnya, BCA menyatakan membuka kesempatan lebar untuk e-commerce lainnya untuk bekerja sama terkait fitur OneKlik.

"Siapapun yang mau kerja sama kami perseliakan dan silakan testing kalau cocok," ujar Armand.



Close Ads X