Minat investasi? SBR005 Bisa Dibeli Mulai Hari Ini

Kompas.com - 10/01/2019, 13:34 WIB
Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan Risiko Kemenkeu, Loto Srinita Ginting, Jakarta, Kamis (10/1/2019)Kompas.com/YOGA SUKMANA Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan Risiko Kemenkeu, Loto Srinita Ginting, Jakarta, Kamis (10/1/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa penawaran Saving Bond Ritel (SBR) seri SBR005 resmi dibuka hari ini. Masyarakat pun sudah bisa berinvestasi pada surat utang negara tersebut.

Penawaran dibuka selama 14 hari hingga 24 Januari 2019 mendatang dengan kupon yang ditawarkan 8,15 persen per tahun dengan tenor 2 tahun.

"Daripada kita mengeluarkan pengeluaran konsumtif yang tidak terlalu penting, bisa investasi di SBR ini," ujar Direktur Surat Utang Negara Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan Risiko Kemenkeu, Loto Srinita Ginting, Jakarta, Kamis (10/1/2019)

SBR005 bisa dipesan mulai Rp 1 juta hingga maksimal Rp 3 miliar. Masyarakat yang berminat bisa menghubungi 11 mitra distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik.

Sebelas mitra tersebut yakni Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI, Bank BTN, Trimegah Sekuritas, Bareksa Portal Investasi, Star Mercato Capitale, Investres Radhika Jaya dan Mitrausaha Indonesia Grup.

Loto mengatakan, investasi SBR005 turut berpartisipasi dalam pembangunan nasional, khususnya dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. Sebab SBR005 merupakan bagian dari surat utang negara (SBN).

"SBN untuk pembiayaan pembangunan negara kita, salah satunya adalah SBR. Bagi negara dia juga sebagai instrumen fiskal, pembiayaan negara, tapi bagi kita bisa menikmatinya sebagai alternatif instrumen investasi," kata dia.




Close Ads X