Bercerai, Istri Jeff Bezos Jadi Wanita Terkaya di Dunia?

Kompas.com - 10/01/2019, 15:45 WIB
MacKenzie and Jeff Bezos: Ash Bowie Wedge Sneaker and Converse Jack Purcell Low-Top Business InsiderMacKenzie and Jeff Bezos: Ash Bowie Wedge Sneaker and Converse Jack Purcell Low-Top

NEW YORK, KOMPAS.com — Pendiri Amazon Inc Jeff Bezos baru saja mengumumkan perceraian dengan sang istri, MacKenzie. Usai berpisah dengan Bezos, MacKenzie disebut berpotensi jadi wanita terkaya di dunia.

Dikutip dari Bloomberg, Kamis (10/1/2019), predikat wanita terkaya di dunia saat ini dipegang oleh Francoise Bettencourt Meyers, cucu pendiri raksasa kosmetik L'Oreal SA. Menurut data Bloomberg Billionaires Index, kekayaan Meyers mencapai 45,6 miliar dollar AS.

Hingga saat ini, pihak Bezos maupun Amazon belum memberikan keterangan terkait pembagian aset antara Bezos dan MacKenzie. Ini termasuk 16 persen saham Amazon yang dimiliki keduanya sebagai pasangan.

Baca juga: Umumkan Cerai Lewat Twitter, Jeff Bezos Tuai Pujian

Meskipun demikian, kata partner di kantor hukum Rower LLC Karin Lundell, tanpa ada kesepakatan pun kekayaan keduanya hampir bisa dipastikan dibagi secara seimbang.

Data Bloomberg Billionaires Index menunjukkan, kekayaan Bezos saat ini mencapai 137,2 miliar dollar AS. Perceraian dengan Bezos bisa menjadikan MacKenzie wanita terkaya di dunia dengan kekayaan sekira 69 miliar dollar AS.

Baca juga: Tak Lulus SMA, Jadi Wanita Terkaya di Dunia

Sebagian besar wanita yang masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg Billionaires Index memperoleh kekayaan melalui warisan atau perceraian. Saat ini ada 66 orang wanita yang berada dalam daftar tersebut.

Hanya ada enam orang wanita yang memperoleh kekayaan dengan jerih payahnya sendiri dalam daftar itu. Ini jauh lebih kecil dibandingkan 313 orang pria dalam daftar tersebut yang memupuk kekayaan dengan usaha sendiri.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Bloomberg
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X