Beli Kartu e-Money Bank Mandiri Kini Bisa di Shopee

Kompas.com - 14/01/2019, 16:09 WIB
SEVP Consumer and Transaction Bank Mandiri Jasmin dan Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk penjualan kartu e-money di platform Shopee, Jakarta, Senin (14/1/2019).KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA SEVP Consumer and Transaction Bank Mandiri Jasmin dan Direktur Shopee Indonesia Handika Jahja melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk penjualan kartu e-money di platform Shopee, Jakarta, Senin (14/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng platform e-commerce Shopee untuk menjual kartu e-money Mandiri. Shopee menjadi e-commerce pertama yang memiliki toko online resmi Bank Mandiri untuk jualan kartu e-money dalam berbagai edisi.

SEVP Consumer and Transaction Bank Mandiri Jasmin mengatakan, pihaknya melihat tren belanja melalui e-commerce semakin masif dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini terbukti dari transaksi platform digital pelaku daring melalui Bank Mandiri tahun lalu mengalami peningkatan pesat, dengan volume transaksi naik 400 persen dibandingkan tahun 2017.

“Dengan perkembangan pesat Shopee sebagai salah satu daring yang paling banyak dikunjungi, kami percaya kerjasama ini dapat semakin mempermudah masyarakat yang ingin memiliki Mandiri e-money atau bahkan mengoleksi berbagai edisi e-money yang telah diterbitkan,” ujar Jasmin di kantor Shopee Indonesia, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Baca juga: Kini Top Up Mandiri E-Money Bisa di Kantor Pos

Meskipun dijual secara online, Jasmin menjamin keaslian produk e-money yang dijual. Ia menambahkan, Bank Mandiri berharap penjualan kartu e-money melalui e-commerce dapat
semakin memperkuat penetrasi uang elektronik di masyarakat.

Selama ini penjualan kartu e-money Bank Mandiri cukup menggembirakan. Hingga Desember 2018, sebanyak 16,4 juta kartu telah terjual.

Menurut dia, pembelian kartu bisa lebih didongkrak melalui penjualan online.

"Kita jualan lewat e-commerce kan baru pemula. Dengan online store Mandiri do Shopee, diharapkan masyarakat yang membutuhkan e-money semakin gampang menemukannya (secara) offline dan online," kata Jasmin.

Baca juga: Lebaran 2018, e-Money Mandiri Catat Transaksi Rp 760 Miliar

Ke depannya, Jasmin berharap nantinya transaksi lewat Shopee tak hanya untuk pembelian kartu, tapi juga bisa melakukan isi ulang.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, pihaknya mendorong akselerasi gerakan nasional nontunai yang sedang digalakkan oleh pemerintah dan Bank Indonesia (BI). Saat ini, transaksi nontunai menjadi salah satu bagian dari hidup masyarakat.

Banyak transaksi yang sudah mulai menggunakan nontunai seperti pembayaran di jalan tol, membeli tiket commuter line dan Transjakarta, hingga belanja di berbagai toko.

"Mandiri e-money terbesar di Indonesia. Jadi kota dan Mandiri mau jafi bagian untuk terus memajukan cashless banking dan cashless transaction di Indonesia," kata Handika.

Baca juga: E-Money dan Pinjaman Online Paling Sering Dicari di Google Sepanjang 2018

Handika mengatakan, kerja sama tersebut menjadi pembuka untuk kerja sama lainnya dengan Mandiri. Di Shopee, toko online milik Bank Mandiri sudah memiliki centang resmi alias star seller.

"Untuk pengiriman di area Jakarta bisa dalam 24 jam langsung sampai. Desainnya juga limited edition," kata Handika.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X