Jean-Marc Nasr Jadi Presiden Airbus Asia Pasifik

Kompas.com - 15/01/2019, 09:24 WIB
Pesawat Airbus 220-300 AIRBUSPesawat Airbus 220-300

JAKARTA, KOMPAS.com - Jean-Marc Nasr menjadi Presiden Airbus di wilayah Asia Pasifik yang berbasis di Singapura mulai 1 Januari 2019. Dia akan bertanggung jawab untuk strategi, pengelolaan industri, serta operasional bisnis Airbus di wilayah ini.

Nasr menggantikan Pierre Jaffre yang telah memimpin Airbus di kawasan Asia Pasifik untuk 18 tahun terakhir. Demikian dilansir dari siaran pers Airbus yang diterima Kompas.com, Selasa (15/1/2018).

Nasr juga bertanggung jawab untuk mempercepat penerapan kebijakan “One Roof” perusahaan, mengintegrasikan berbagai entitas bisnis Airbus di pasar-pasar utama.

"Pada saat yang bersamaan, Jean-Marc Nasr juga dinominasikan untuk posisi Head of Regional Sales Asia-Pacific untuk Airbus Defence and Space di wilayah China dan India. Dalam peran ini, dia akan bertanggung jawab untuk penjualan ragam produk pertahanan dan antariksa Airbus," sebut siaran pers tersebut.

Baca juga: Airbus Angkat Bicara soal 8 Helikopter Pesanan TNI AU

Hingga akhir bulan Desember 2018, Nasr merupakan Head of Regional Sales for the Middle East, Africa, France and the UK untuk Airbus Defence and Space.

Dia bergabung dengan divisi yang dulu bernama EADS Defence and Security tersebut pada tahun 2005.  Nasr telah memegang beragam posisi penting dalam manajemen perusahaan, memimpin lini bisnis secure network, sistem terintegrasi, serta keamanan siber.

“Jean-Marc telah berhasil memimpin berbagai lini bisnis di Airbus,” kata Airbus Executive Vice President Strategy and International Patrick de Castelbajac.

Sementara Pierre Jaffre sendiri akan tetap berada dalam perusahaan hingga Oktober 2019 untuk memastikan proses transisi berjalan lancar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X