Garuda: Tiket Aceh-Jakarta Sudah Turun 50 Persen

Kompas.com - 15/01/2019, 15:51 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra. KOMPAS.com/AMBARANIE NADIADirektur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra.

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengklaim pihaknya sudah menurunkan harga tiket pesawat rute Banda Aceh-Soekarno Hatta, Tangerang. Menurut Ari, harga tiket tersebut turun sekitar 50 persen.

"Harga tiket Banda Aceh sebelumnya Rp 3 juta, itu yang tertinggi. Sekarang sudah Rp 1,6 juta," ujar Ari di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Selain itu, lanjut Ari, tiket Garuda Indonesia rute Jakarta-Surabaya telah berangsur-angsur turun. Namun, dia mengakui untuk tiket rute Jakarta-Denpasar belum mengalami penurunan.

"Sebelumnya harga tiket Jakarta-Surabaya Rp 1,6 juta, sekarang Garuda rute Jakarta-Surabaya Rp 1,3 juta. Untuk Denpasar masih Rp 1,9 juta, belum diturunkan karena demand masih tinggi," kata Ari.

Ari mengatakan, penurunan harga tiket pesawat tergantung supply and demand. Di sejumlah rute, kata dia, belum mengalami penurunan karena demand-nya masih tinggi.

"Ada yang belum turun di prime time karena demand-nya tinggi. Yogyakarta di pagi hari itu jual berapa aja pasti habis. Garuda grup Jakarta-Yogyakarta siang pasti turun," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat Aceh lebih memilih berangkat ke Jakarta via Kuala Lumpur karena harga tiket terbilang mahal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompas.com mencoba membandingkan harga tiket seperti pada Minggu (13/1/2019) tiket penerbangan dari Banda Aceh menggunakan maskapai Air Asia pukul 11.10 WIB via Kuala Lumpur dan tiba di Bandara Sukarno Hatta, pukul 19.30 WIB hanya Rp 716.800.

Bandingkan dengan penerbangan jam yang sama menggunakan maskapai Lion Air dari Banda Aceh pukul 06.00 WIB via Bandara Kuala Namu Medan dan seterusnya menggunakan maskapai Batik Air dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pukul 12.20 WIB dengan harga Rp 3.012.800.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X