Garuda Buka Kemungkinan Kembali Naikkan Harga Tiket Pesawat

Kompas.com - 16/01/2019, 07:17 WIB
Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Jakarta, Selasa (15/1/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Akshara membuka peluang perusahaannya akan kembali menaikkan harga tiket pesawat.

Pada musim liburan Natal dan Tahun Baru 2019, Garuda Indonesia telah menaikkan harga tiket pesawat.

"Kami akan naikkan (harga tiket pesawat) bertahaplah ya. Kalau demand-nya masih tinggi," ujar Ari di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Ari menambahkan, Garuda Indonesia telah menurunkan harga tiket pesawat di beberapa rute dan jam tertentu pascamusim libur Natal dan Tahun Baru.

Namun, jika suatu saat nanti ada permintaan yang tinggi di sebuah rute, pihaknya bisa saja kembali menaikkannya.

"Misalnya gini, kita kan di jam-jam tertentu memang kita sudah tetap, tidak akan turunkan. Nah di jam-jam yang kurang favorit, kalau demandnya tiba-tiba naik kayak imlek besok ya kita naikan," kata Ari.

Menurut Ari, kenaikan harga tiket pesawat di saat-saat tertentu wajar terjadi. Selama kenaikan itu tak melanggar aturan yang telah ditetapkan regulator.

"Kan itu (kenaikan harga tergantung) supply and demand saja," ucap dia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X