Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menko Darmin: Ada yang Bilang Kita Enggak Perlu Infrastuktur...

Kompas.com - 20/01/2019, 15:26 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

KULON PROGO, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menyebut, ada pihak-pihak yang menilai pembangunan infrastuktur bukanlah hal penting.

"Ada saja orang yang kemudian berani mengatakan, 'oh kita enggak perlu infrastruktur, kita perlu makan apalah segala macam," ujar Darmin saat meninjau Balai Latihan Kerja di Kulon Progo, Minggu (20/1/2019).

Menurut mantan Gubernur Bank Indonesia itu, orang-orang tersebut lupa satu hal penting. Infrastuktur perlu dibangun karena indonesia sudah tertinggal jauh dari negara lain.

"Kita sudah ketinggalan 30 tahun. Tanpa dibangun infrastruktur, kita akan sulit mendorong kegiatan ekonomi kita berkembang dengan baik," kata dia.

Oleh karena itu tuturnya, selama 4 tahun pemerintahan Jokowi-Nai Jusuf Kalla fokus ke pembangunan infrastuktur secara besar-besan. Mulai dari jalan tol, bandara, pelabuhan hingga waduk.

Pemerintah juga mengeluarkan daftar-daftar proyek yang masuk dalam progra klik proyek strategis nasional (PSN) akad 2015 lalu.

Pembangunan infrastuktur tersebut tak hanya ditanggung oleh anggaran negara, justru pihak swasta juga banyak dilibatkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com