Menko Darmin: Ada yang Bilang Kita Enggak Perlu Infrastuktur...

Kompas.com - 20/01/2019, 15:26 WIB

KULON PROGO, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menyebut, ada pihak-pihak yang menilai pembangunan infrastuktur bukanlah hal penting.

"Ada saja orang yang kemudian berani mengatakan, 'oh kita enggak perlu infrastruktur, kita perlu makan apalah segala macam," ujar Darmin saat meninjau Balai Latihan Kerja di Kulon Progo, Minggu (20/1/2019).

Menurut mantan Gubernur Bank Indonesia itu, orang-orang tersebut lupa satu hal penting. Infrastuktur perlu dibangun karena indonesia sudah tertinggal jauh dari negara lain.

"Kita sudah ketinggalan 30 tahun. Tanpa dibangun infrastruktur, kita akan sulit mendorong kegiatan ekonomi kita berkembang dengan baik," kata dia.

Oleh karena itu tuturnya, selama 4 tahun pemerintahan Jokowi-Nai Jusuf Kalla fokus ke pembangunan infrastuktur secara besar-besan. Mulai dari jalan tol, bandara, pelabuhan hingga waduk.

Pemerintah juga mengeluarkan daftar-daftar proyek yang masuk dalam progra klik proyek strategis nasional (PSN) akad 2015 lalu.

Pembangunan infrastuktur tersebut tak hanya ditanggung oleh anggaran negara, justru pihak swasta juga banyak dilibatkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.