SMF Berencana Terbitkan Surat Utang Sebesar Rp 9 Triliun

Kompas.com - 21/01/2019, 21:34 WIB
Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF Heliantopo di Jakarta, Senin (21/1/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMADirektur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF Heliantopo di Jakarta, Senin (21/1/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sarana Multigriya Finansial (persero) menargetkan dapat menerbitkan surat utang mencapai Rp 9 triliun selama 2019. Dana itu akan digunakan untuk mendanai ekspansi pembiayaan perusahaan.

Direktur Sekuritisasi dan Pembiayaan SMF Heliantopo mengatakan, perseroan akan menerbitkan surat utang sebanyak empat kali pada tahun ini.

"Yang pertama nanti akan diterbitkan pada Februari 2019, jumlahnya nantilah. Jumlahnya akan sangat tergantung kondisi pasar dan juga nanti peruntukannya," ujar Heliantopo di Jakarta, Senin (29/1/2019).

Heliantopo menambahkan, kondisi pasar pembiayaan sekunder di tahun 2019 cukup menantang. Perseroannya harus bersaing dengan sejumlah emiten dalam menerbitkan obligasi dan sekuritisasi.

"2019 tahun yang menantang, target kita growthnya lebih besar dari 2018. Targetnya 5 sampai 10 persen, net profitnya juga sama," kata Heliantopo.

Namun, Heliantopo belum bisa membeberkan laporan keuangan perseroannya di 2018. Sebab, saat ini masih dilakukan audit.

"Kita punya laba bersih diatas target dan lebih besar di 2017. Angka ini masih tahap audit," ucap dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.