Ini Investasi yang Makin Diminati Milenial

Kompas.com - 22/01/2019, 09:39 WIB
Ilustrasi investasi www.shutterstock.comIlustrasi investasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren milenial untuk berinvestasi tahun ini diprediksi meningkat. Hal ini disebabkan banyaknya produk investasi yang ramah di kantong milenial yang rata-rata pekerja pemula.

Direktur Panin Asset Management, Ridwan Soetedja mengatakan, investasi obligasi ritel seperti saving bond ritel (SBR) maupun obligasi ritel Indonesia (ORI) yang ditawarkan pemerintah juga menarik minat masyarakat untuk mulai menabung saham.

"Repsons masyarakat, khususnya segmen milenial mulai lebih mengenail SBR, ORI, agen penjualnya juga lebih banyak," ujar Ridwan di Jakarta, Senin (21/1/2019).

Ridwan mengatakan, SBR menawarkan tingkat kupon sebesar 8,15 persen yang merupakan tingkat suku bunga saat ini. Tingkat kupon minumal tidak akan berubah hingga jatuh tempo, meski suku bunganya turun.

Baca juga: Milenial, Mulai Sisihkan 10 Persen Gajimu untuk Investasi!

"Ini membuat orang tertarik karena kalau suku bunga turun, dia akan tetap dapat segitu," kata Ridwan.

Selain itu, dari sisi penawaran, SBR selalu oversubscribe. Artinya banyak masyarakat yang ingin menginvestasikan uangnya lewat bond ritel.

Bagi milenial, investasi ini akan menjadi alternatif menabung di rekening bank biasa. Apalagi bunga tabungan semakin rendah, belum lagi ditambah potongan biaya lainnya.

" Milenial sudah mulai teredukasi. SBR juga banyak dipromosikan melalui digital. Kan milenial mainnya semua sosmed," kata Ridwan.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X