Hindari Praktik Korupsi Proyek, Geo Dipa Terapkan E-Procurement

Kompas.com - 23/01/2019, 05:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Geo Dipa Energi (Persero) menerapkan program E-Procurement. Program ini ditujukan untuk membersihkan tata kelola perusahaan.

E-Procurement merupakan sebuah sistem digital untuk pengadaan proyek yang melibatkan Geo Dipa dan para mitranya. Diharapkan dengan penggunaan ini bisa mencegah terjadinya praktik suap dan korupsi.

"Nilai positif yang didapat dari program ini diharapkan Geo Dipa akan lebih dipercaya oleh pemegang saham, pemangku kepentingan serta mitra kerjanya," ujar Direktur Utama PT Geo Dipa Energi Riki Firmandha Ibrahim dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/1/2019).

Baca juga: Perusahaan BUMN Geo Dipa Dukung Kegiatan IMF-World Bank Annual Meeting

Sementara itu, Direktur Keuangan Geo Dipa Energi M Ikbal Nur menambahkan, program ini juga diterapkan dalam rangka transparansi perusahaan.

"Seluruh proses transparan dan penuh tanggung jawab. Kami menuju perusahaan modern," kata Ikbal.

Geo Dipa energi merupakan badan usaha milik negara dibawah Kementerian Keuangan. Perusahaan ini bergerak dalam sektor penghasil energi panas bumi.

Saat ini Geo Dipa mengelola wilayah kerja PLTP Dieng dan Patuha. Kedua PLTP tersebut memiliki kapasitas masing-masing sebesar 60 mega watt (MW).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.