Kompas.com - 23/01/2019, 11:40 WIB
Ilustrasi rupiah Thinkstockphotos.com/ThamKCIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Nilai tukar rupiah menguat lagi di bawah Rp 14.200 per dollar Amerika Serikat (AS) setelah tiga hari perdagangan bergerak di level tersebut.

Pada Rabu (23/1/2019), Jakarta interbank spot dollar rate (Jisdor) berada di Rp 14.188 per dollar AS, menguat 0,23 persen jika dibandingkan dengan hari sebelumnya pada Rp 14.221 per dollar AS.

Di pasar spot pukul 10.45 WIB, nilai tukar rupiah menguat 0,31 persen ke Rp 14.177 per dollar AS dari hari sebelumnya Rp 14.220 per dollar AS.

Baca juga: Rupiah Hari Ini Diperkirakan Masih Menguat

Tak cuma rupiah, hampir seluruh mata uang Asia menguat terhadap the greenback. Hanya yen dan ringgit yang masih melemah terhadap dollar AS pada pagi ini.

Penguatan mata uang Asia ini terjadi di tengah kenaikan indeks dollar. Indeks yang mencerminkan nilai tukar dollar AS terhadap mata uang utama ini berada di 96,31, naik dari posisi kemarin 96,30.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tren Positif Rupiah Terganjal Defisit Neraca Perdagangan

Reuters melaporkan bahwa China akan menambah belanja fiskal untuk menopang ekonomi. Pejabat kementerian keuangan menyebut, China akan memangkas pajak dan biaya lain untuk perusahaan-perusahaan kecil. Pemerintah akan merilis stimulus fiskal pada rapat tahunan dengan parlemen Maret mendatang.

Tahun lalu, belanja fiskal China naik 8,7 persen menjadi 22,1 triliun yuan dengan pendapatan yang naik 6,2 persen menjadi 18,2 triliun yuan.

 

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Kurs rupiah menguat lagi ke bawah Rp 14.200 per dollar AS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.