Gandeng Ade Rai, Sido Muncul Beri Bantuan Korban Kebakaran Tomang

Kompas.com - 23/01/2019, 15:57 WIB
Sido Muncul memberikan sumbangan kepada korban kebakaran Tomang Timur, Jakarta Barat. dok. Sido Muncul Sido Muncul memberikan sumbangan kepada korban kebakaran Tomang Timur, Jakarta Barat.

KOMPAS.com – Peristiwa kebakaran di Tomang Timur, Jakarta Barat, Senin (21/01/2019) dini hari menyisakan luka yang mendalam, terutama para korban yang kehilangan harta dan benda.

Sebanyak 165 rumah ludes dilalap si jago merah dan berdampak pada 1.251 jiwa harus mengungsi di tenda-tenda pengungsian.

Peduli akan hal tersebut dan ingin mengurangi beban para korban kebakaran, perusahaan jamu Sido Muncul mengucurkan dana senilai Rp 200 juta dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Hadir dalam penyerahan bantuan adalah artis Doni Kesuma dan binaragawan Ade Rai. Kedua figur tersebut hadir di lokasi kebakaran sebagai brand ambassador Kuku Bima Energi.

Baca juga: Sido Muncul Beri Bantuan untuk Korban Tsunami di Banten dan Lampung

Saat menyerahkan bantuan, Doni dan Ade tidak dapat menyembunyikan perasaan haru dan bangga dapat menjadi bagian dari aksi sosial Sido Muncul.

“Sido Muncul selalu menyisihkan dana untuk bisa membantu saudara-saudara yang terkena musibah, saya senang bekerja sama dengan Sido Muncul, karena mereka peduli dengan masyarakat,” ujar Doni dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Rabu (23/1/2019).

Selain BLT, Sido Muncul juga membagikan produk-produknya seperti Kuku Bima Energi, Tolak Linu, dan Tolak Angin untuk korban kebakaran.

Sido Muncul aktif dalam kegiatan sosialdok. Sido Muncul Sido Muncul aktif dalam kegiatan sosial

Komitmen Sido Muncul

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, Sido Muncul tidak hanya hadir memberi bantuan saat bencana, namun juga berbagai kegiatan sosial lainnya.

Konsistensi Sido Muncul menggelar kegiatan sosial dibuktikan dengan adanya mudik gratis sejak 1991 dan operasi katarak sejak 2011.

Bahkan, Irwan melanjutkan, Sido Muncul akan terus mengalokasikan lebih banyak dana untuk aksi sosial.

“Tahun ini Sido Muncul membantu operasi katarak sebanyak 12.000 pasien. Sejak 2011 sampai 2018, total Sido Muncul sudah menolong 51.800 pasien yang mengalami mata katarak,” ungkap Irwan.

Baca juga: Operasi Gratis Berikan Secercah Harapan Penderita Katarak di Indonesia

Selain katarak, program sosial lain yang digelar Sido Muncul adalah operasi bibir sumbing, khususnya pada anak-anak, serta memberikan bantuan kepada korban kanker.

Mengacu pada aksi sosial yang sudah dilakukan Sido Muncul, Ade Rai mengimbau perusahaan lain melakukan hal serupa.

“Saya harap banyak perusahaan lainnya yang juga ikut turun tangan memberikan bantuan, tidak hanya saat bencana, tapi juga bisa memberikan bantuan sosial, pendidikan atau kesehatan, atau mungkin yang lain-lainnya,” kata dia.




Close Ads X