Patut Ditiru, Ini 5 Kebiasaan Hemat Keluarga Kerajaan Inggris

Kompas.com - 24/01/2019, 16:00 WIB
Pose terbaru keluarga Kerajaan Inggris di atas balkon Buckhingham Palace terbaru. POPSUGAR.COMPose terbaru keluarga Kerajaan Inggris di atas balkon Buckhingham Palace terbaru.

KOMPAS.com — Kehidupan keluarga kerajaan Inggris selalu menarik untuk disimak. Gaya busana, kegiatan sehari-sehari, hingga sisi lain kehidupan Ratu Elizabeth II beserta keluarganya selalu disorot dan menjadi perhatian pubik.

Akan tetapi, tidak banyak yang mengetahui kebiasaan berhemat yang dilakukan keluarga kerajaan Inggris. Kebiasaan ini pun patut Anda tiru dalam kehidupan sehari-hari sehingga pengeluaran rutin Anda tak membengkak.

Dikutip dari Reader's Digest, Kamis (24/1/2019), berikut ini adalah 5 kebiasaan hemat keluarga kerajaan Inggris yang patut Anda tiru.

 

1. Menu sarapan tak berlebihan

Ratu Inggris Elizabeth II berfoto setelah dia merekam pesan untuk Hari Natal, di White Drawing Room, Istana Buckingham, di London. Foto ini dirilis pada Senin (24/12/2018). (AFP/John Stillwell) Ratu Inggris Elizabeth II berfoto setelah dia merekam pesan untuk Hari Natal, di White Drawing Room, Istana Buckingham, di London. Foto ini dirilis pada Senin (24/12/2018). (AFP/John Stillwell)

Jangan kira bahwa sarapan pagi ala keluarga kerajaan Inggris adalah berupa hidangan mewah nan mahal. Ternyata, Ratu Elizabeth II tidak memilih hidangan mahal tiap sarapan pagi.

Putri sulung mendiang Raja George VI tersebut dikabarkan senang menyantap sereal sederhana seperti cornflakes yang disimpan di dalam wadah plastik dan dimakan bersama dengan buah-buahan.

 

2. Kertas kado dipakai ulang

Potret Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip saat bulan madu. (AFP via News.com.au) Potret Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip saat bulan madu. (AFP via News.com.au)

Penulis biografi Kate Williams mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II tak membiarkan kertas kado dibuang begitu saja. Sejak masih belia, Ratu Elizabeth dilaporkan gemar menyimpan kertas kado dan pita dengan rapi.

Ratu kemudian merapikan kertas kado tersebut sehingga bisa digunakan kembali di kemudian hari.

 

3. Pakaian dikenakan lebih dari satu kali

Kate Middleton menggunakan gaun yang sama dalam acara yang berbeda.Huffington Post Kate Middleton menggunakan gaun yang sama dalam acara yang berbeda.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X