Ernest Prakarsa Pilih Investasi Properti Ketimbang Saham

Kompas.com - 26/01/2019, 12:19 WIB
Ernest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini.KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES Ernest Prakasa berpose di sela-sela media visit promo film Milly dan Mamet, di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Senin (17/12/2018). Ernest Prakasa menjadi sutradara dalam film drama komedi Milly dan Mamet ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Ernest Prakasa melihat investasi properti menjadi bisnis yang menjanjikan untuk mengisi pundi-pundi. Di samping profesinya di dunia hiburan, ia juga memiliki apartemen dan rumah yang dia jadikan sebagai investasi.

Ernest memiliki apartemen di Jakarta yang saat ini ia tinggali bersama keluarga. Properti lainnya yakni rumah di Bali yang disewakan ke orang lain.

"Kan saya sempat tinggal di Bali, sempat beli rumah. Cuma rumahnya enggak ditinggali, dikontrakin ke orang," ujar Ernest di Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Namun, Ernest mengaku bukan pribadi yang terlalu serius menanam uang untuk properti. Sebagian besar uangnya dihabiskan untuk jalan-jalan. Ernest memilih properti untuk investasi ketimbang saham karena menganggap risikonya lebih kecil. Meski di properti pun juga berisiko, namun tak sebesar jika investasi berupa uang.

Baca juga: Cumi, Startup Besutan Christian Sugiono yang Terinspirasi Mainan Anaknya

"Dengan reksadana di aplikasi ini bukan harganya, tetapi juga ada risiko profilnya, targetnya high risk, high gain," kata Ernest.

Saat ini, Ernest menyimpan uangnya di tabungan bank. Namun, tak menutup kemungkinan ia akan menjajal unvestasi reksa dana ke depannya. Ia mengaku masih belajar investasi sambil melihat teman-temannya yang cukup expert di bidang tersebut.

"Teman-teman banyak yang aktif dibidang valas. Kalau saya masih yang beginner, lah," kata Ernest.




Close Ads X