Berita Populer: Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Meninggal Dunia

Kompas.com - 27/01/2019, 06:05 WIB
Eka Tjipta Lukas Ferdinand/KONTANEka Tjipta

JAKARTA, KOMPAS.com — Berita mengenai wafatnya pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Ekonomi Kompas.com, Sabtu (26/1/2019). Eka Tjipta meninggal dunia dalam usia 92 tahun.

Selain itu, ada pula berita populer mengenai beredarnya uang elektronik e-money Bank Mandiri bergambar pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bank Mandiri menyatakan e-money tersebut ilegal.

1. Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Meninggal Dunia

Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja meninggal dunia pada Sabtu (26/1/2019) pukul 19.43 WIB.

Managing Director Sinar Mas Group Gandhi Sulistyanto dalam pesan singkatnya mengungkapkan, jenazah Eka Tjipta disemayamkan di Rumah Duka Gatot Subroto, Jakarta.

Mengutip Wikipedia, Eka Tjipta dilahirkan dari keluarga miskin di Fujian, China. Pada tahun 1931, bersama ibunya dia melakukan migrasi ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menyusul ayahnya yang terlebih dahulu migrasi.

Baca selengkapnya: Pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Meninggal Dunia

 

2. Bank Mandiri: E-Money Bergambar Prabowo-Sandiaga Ilegal

Bank Mandiri membantah telah mencetak kartu uang elektronik alias e-money bergambar Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Video yang menampakan e-money bergambar Prabowo dan Sandiaga telah beredar luas di media sosial.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X