Ikatan Alumni UI Dorong Pengusaha Muda Sukses Kelola "Startup"

Kompas.com - 29/01/2019, 18:37 WIB
Ilustrasi startupThinkstockphotos.com Ilustrasi startup

JAKARTA, KOMPAS.com - Ikatan Alumni Universitas Indonesia ( Iluni UI) menyatakan siap mendorong dan membimbing para pengusaha muda agar sukses membangun dan pengelola perusahaan rintisan ( startup).

Ketua Umum Iluni UI Arief Budhy Hardono menyatakan, para pengusaha muda perlu didorong dan diberikan bimbingan, baik dalam bidang permodalan maupun jaringan pemasaran. Ini agar bisnisnya semakin maju dan semakin meningkat kelasnya.

“Untuk membantu dan mendorong para milenial entrepreneur dalam mengembangkan bisnisnya, baik dari segi permodalan maupun mendapatkan partner kerja, Pengurus Pusat Iluni UI akan menggelar Millennial Entrepreneurs Festival 2019," kata Arief dalam pernyataannya, Selasa (29/1/2019).

Baca juga: Ini Tantangan Startup Menghadapi Era Industri 4.0

Kegiatan tersebut akan berlangsung pada Sabtu 2 Februari 2019 di Jakarta. Dalam acara tersebut, para pebisnis pemula akan bertemu dengan para pebisnis dan penggiat ekonomi kreatif yang berpengalaman, baik di tingkat nasional maupun dunia.

"Sehingga mereka bisa menggali pengalaman dan belajar dari mereka yang sukses dan mereka yang pernah gagal dan kemudian sukses,” sebut Arief.

Baca juga: Peluang Kesuksesan Startup Hanya 5 Persen, Apa Sebabnya?

Ia menuturkan, kemampuan generasi milenial Tanah Air dalam industri kreatif dan kewirausahaan sangat luar biasa dan membanggakan. Bila semakin banyak generasi muda memilih menekuni dunia bisnis atau kewirausahaan, akan berdampak baik bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat jangka pendek maupun jangka panjang.

Semakin banyak anak muda yang terjun ke dunia bisnis akan semakin banyak lapangan pekerjaan yang tersedia dan mengurangi jumlah pengangguran. Adapun saat ini jumlah anggota masyarakat yang terjun menekuni dunia bisnis, tidak lebih dari 5 persen dari jumlah penduduk Indonesia.



Close Ads X