Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

600 Investor dan 200 Korporasi Bertemu di Mandiri Investment Forum

Kompas.com - 30/01/2019, 16:17 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan anak perusahaannya Mandiri Sekuritas mengadakan Mandiri Investment Forum (MIF) 2019 untuk mempertemukan 600 investor asing dan lokal dengan 200 nasabah korporasi Bank Mandiri.

Acara dengan tajuk 'Invest Now' ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong masuknya investasi ke dalam negeri untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto mengatakan, penyelenggaraan MIF mengisyaratkan agar investor, baik institusional maupun retail, tidak kehilangan momentum dalam memanaatkan peluang investasi di Indonesia.

“MIF 2019 akan memfokuskan pada solusi strategis bagi para pembuat keputusan dan investor swasta dalam menavigasi bisnis, seiring bayang-bayang tren pengetatan moneter global dan belangsungnya tahun politik di Indonesia,” kata Sulaiman saat membuka MIF 2019 di Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Baca juga: Investor Global Optimistis dengan Pilpres 2019, Kenapa?

Melalui acara ini, diharapkan bisa memberikan banyak informasi strategis kepada para investor mengenai peluang investasi yang bisa dilakukan di dala negeri.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir mengatakan, iklim investasi, termasuk pertumbuhan pasar modal, pada tahun ini akan lebih positif sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Mandiri Sekuritas optimis iklim investasi, termasuk pertumbuhan pasar modal, pada tahun ini akan lebih positif sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Silvano.

Para investor yang hadir akan mendapatkan pemaparan terkait update kebijakan dan regulasi terkini dari Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Rini Soemarno, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Suahasil Nazara, dan Advisory Board Chairman of Mandiri Institute M. Chatib Basri serta Chief Strategist Jefferies, Sean Darby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com