Tak Ada Penghentian Ceramah Rhenald Kasali di IPB

Kompas.com - 31/01/2019, 10:56 WIB
Rhenald Kasali berfoto bersama mahasiswa dan aktivis IPB usai memberikan ceramah pada pekan ini. istimewaRhenald Kasali berfoto bersama mahasiswa dan aktivis IPB usai memberikan ceramah pada pekan ini.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar kabar bahwa Guru Besar Manajemen Universitas Indonesia Rhenald Kasali dihentikan ceramahnya dan diusir di depan para aktivis kampus Institut Pertanian Bogor ( IPB) pada pekan ini.

Dari pesan yang beredar disebutkan bahwa mahasiswa menghentikan pidato Rhenald Kasali, dan saat itu Guru Besar UI tersebut juga dia diusir dari forum.

Dikonfirmasi mengenai pesan yang beredar tersebut, Rhenald Kasali menyatakan tidak ada pengusiran sama sekali. Bahkan, para aktivis kampus IPB mengikuti kuliahnya hingga selesai.

"Mahasiswa dan para aktivis mengikuti acara hingga selesai secara antusias," kata Rhenald Kasali, Rabu (30/1/2019) malam.

Rhenald juga mengirimkan klarifikasi dari Rektor IPB Arif Satria terkait dengan beredarnya kabar mengenai penghenian paksa pidato serta pengusiran.

"Setahu saya yang keluar hanya satu orang dan pak Rhenald meneruskan presentasi tentang leadership hingga akhir. Saya minta maaf bukan masalah tidak selektif memilih pembicara, tapi mohon maaf sekiranya inisiatif saya mengundang pak Rhenald, ada yg kurang berkenan di kalangan sebagian peserta. Tapi niat saya mengundang beliau adalah untuk menginspirasi mahasiswa karena buku-buku beliau yang sangat inspiratif," tulis Arif Satria dalam pesannya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X