2018, Penjualan Boeing Sentuh Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah

Kompas.com - 31/01/2019, 18:32 WIB
Pesawat generasi terbaru Boeing 737 MAX 8 mendarat di Boeing Field seusai menyelesaikan terbang pertamanya di Seattle Washington, Amerika Serikat, 29 Januari 2016. Pesawat ini merupakan seri terbaru dan populer dengan fitur mesin hemat bahan bakar dan desain sayap yang diperbaharui. AFP PHOTO/GETTY IMAGES/STEPHEN BRASHEARPesawat generasi terbaru Boeing 737 MAX 8 mendarat di Boeing Field seusai menyelesaikan terbang pertamanya di Seattle Washington, Amerika Serikat, 29 Januari 2016. Pesawat ini merupakan seri terbaru dan populer dengan fitur mesin hemat bahan bakar dan desain sayap yang diperbaharui.

NEW YORK, KOMPAS.com - Pabrikan pesawat asal AS The Boeing Co mencatat kinerja bisnis cemerlang sepanjang tahun 2018. Boeing pun mengekspektasikan kinerja bisnis pada tahun 2019 akan lebih baik.

Dikutip dari CNN Business, Kamis (31/1/2019), Boeing mencatatkan penjualan lebih dari 100 miliar dollar AS untuk pertama kali sepanjang sejarah 102 tahun berdirinya. Rekor penjualan ini didorong melesatnya pemesanan pesawat komersial dan militer.

Boeing sendiri pun merupakan eksportir terbesar AS. Meski AS tengah dalam kondisi perang dagang dengan China, namun bisnis Boeing tampak tak mengalami perlambatan.

Penjualan Boeing dilaporkan naik 8 persen menjadi 101 miliar dollar AS, melampaui ekspektasi. Boeing pun menargetkan penjualan pada tahun 2019 berkisar antara 109,5 miliar hingga 111,5 miliar dollar AS.

Sepanjang tahun 2018, Boeing mengirim 806 unit pesawat jet komersial dan merupakan rekor tertinggi. Angka tersebut tumbuh hampir 6 persen dibandingkan tahun sebeumnya.

Dari angka tersebut, Boeing meraup peningkatan pendapatan sebesar 5 persen dan keuntungan dari unit bisnis jet komersial sebesar 45 persen.

 



Sumber CNN
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X