Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Era Digital, Sarinah Tetap Bina Mitra UKM

Kompas.com - 31/01/2019, 23:43 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BUMN ritel PT Sarinah (Persero) menyatakan yakin bisa tetap eksis di tengah pesatnya perkembangan dunia digital. Untuk itu, Sarinah tetap membina kerja sama dengan UKM mitra.

Direktur Utama Sarinah GNP Sugiarta Yasa menuturkan, para mitra kerja telah bersama-sama membangun Sarinah tetap eksis dan berdiri kokoh di tengah persaingan dengan peritel modern dan asing.

"Mitra kerja merupakan hal yang sangat penting bagi Sarinah, tanpa mitra kerja Sarinah tidak akan eksis sampai saat ini," sebut Sugiarta dalam pernyataannya pada acara Sarinah Awarding Night di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Baca juga: Perkuat Penjualan Online, Sarinah Gandeng E-Commerce

Adapun Direktur Ritel Sarinah Lies Permana Lestari mengungkapkan, pihaknya yakin dapat menghadapi era digital. Sebab, Sarinah telah menghadirkan platform e-commerce pula.

"Kami optimis tahun ini bisa lebih baik karena sudah mengembangkan sayap bisnis melalui platform e-commerce. Itu juga salah satu cara kita beradaptasi terhadap perkembangan teknologi dan meningkatkan pertumbuhan penjualan produk," jelas Lies.

Menurut dia, untuk menghadapi tantangan di era digital, salah satu kuncinya adalah beradaptasi dengan kondisi yang ada. Ini yang mendasari perseroan hadir dalam e-commerce.

Baca juga: Sarinah Bersolek Demi Pikat Millenial

"Kami punya dua motor penggerak penjualan yang akan kami terus pacu tahun ini, offline dan toko daring," imbuh Lies.

Ia menjelaskan, Sarinah pun memiliki ciri khas, yakni menjual produk khas Nusantara. Sarinah memiliki 500 mitra bisnis UKM yang menghasilkan lebih dari 300 produk khas daerah.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com