Kompas.com - 01/02/2019, 19:22 WIB
Youtuber sekaligus pengusaha Atta Halilintar di Jakarta, Jumat (2/2/2019) Kompas.com/YOGA SUKMANAYoutuber sekaligus pengusaha Atta Halilintar di Jakarta, Jumat (2/2/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari gini, siapa yang tak kenal Atta HalilintarYoutuber yang sukses di usianya yang baru 24 tahun sudah terbilang miliarder.

Namun Atta tak hanya Youtuber, ia juga seorang pengusaha muda yang tahu betul bagaimana cara melipatgandakan pundi-pundi rupiah yang ia miliki.

Jawabannya apalagi kalau bukan investasi. Sejak kecil pria kelahiran Dumai, 20 November 1994 itu sudah merintis bisnisnya. Mulai dari jualan makanan, pulsa, hingga ponsel.

Hingga akhirnya internet mengubah nasibnya. Dengan kerja keras dan kreativitasnya, channel Youtube miliknya diisi dengan konten-konten menarik. Kini ia sudah punya 9,6 juta subscriber.

Baca juga: 8 Miliarder Ini Memilih untuk Tetap Hidup Sederhana...

Selain itu,  dia juga aktif di media sosial lainnya, Instagram misalnya yang punya follower 3,9 juta. Dari sana, pundi-pundi rupiah terus mengalir deras.

"Aku enggak pungkiri itu bukan duit yang kecil sebenarnya," ujarnya dalam acara peluncuran Sukuk Tabungan ST-003 di Jakarta, Jumat (2/1/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski sudah jadi miliarder, jiwa bisnisnya tak pernah hilang. Ia tak lantas puas dengan semua itu. Uang itu ia investasikan lagi. Namun Atta punya caranya sendiri.

Bila mengunjungi channel YouTube Atta Halilintar, maka akan banyak konten video yang memperlihatkan rumah mewahnya, mobil mewah, motor mewah, hingga toko-tokonya.

Bagi Atta, menunjukkan barang-barang mewah itu bukan soal pamer, tetapi soal investasi di media sosialnya.

Baca juga: Fakta tentang 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2018

Melalui kreativitasnya, barang-barang mewah itu ia jadikan konten baru di channel Youtube-nya. Tujuannya tak lain untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah lainnya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.