Investasi Ala Youtuber Atta Halilintar

Kompas.com - 01/02/2019, 19:22 WIB
Youtuber sekaligus pengusaha Atta Halilintar di Jakarta, Jumat (2/2/2019)Kompas.com/YOGA SUKMANA Youtuber sekaligus pengusaha Atta Halilintar di Jakarta, Jumat (2/2/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari gini, siapa yang tak kenal Atta HalilintarYoutuber yang sukses di usianya yang baru 24 tahun sudah terbilang miliarder.

Namun Atta tak hanya Youtuber, ia juga seorang pengusaha muda yang tahu betul bagaimana cara melipatgandakan pundi-pundi rupiah yang ia miliki.

Jawabannya apalagi kalau bukan investasi. Sejak kecil pria kelahiran Dumai, 20 November 1994 itu sudah merintis bisnisnya. Mulai dari jualan makanan, pulsa, hingga ponsel.

Hingga akhirnya internet mengubah nasibnya. Dengan kerja keras dan kreativitasnya, channel Youtube miliknya diisi dengan konten-konten menarik. Kini ia sudah punya 9,6 juta subscriber.

Baca juga: 8 Miliarder Ini Memilih untuk Tetap Hidup Sederhana...

Selain itu,  dia juga aktif di media sosial lainnya, Instagram misalnya yang punya follower 3,9 juta. Dari sana, pundi-pundi rupiah terus mengalir deras.

"Aku enggak pungkiri itu bukan duit yang kecil sebenarnya," ujarnya dalam acara peluncuran Sukuk Tabungan ST-003 di Jakarta, Jumat (2/1/2019).

Meski sudah jadi miliarder, jiwa bisnisnya tak pernah hilang. Ia tak lantas puas dengan semua itu. Uang itu ia investasikan lagi. Namun Atta punya caranya sendiri.

Bila mengunjungi channel YouTube Atta Halilintar, maka akan banyak konten video yang memperlihatkan rumah mewahnya, mobil mewah, motor mewah, hingga toko-tokonya.

Bagi Atta, menunjukkan barang-barang mewah itu bukan soal pamer, tetapi soal investasi di media sosialnya.

Baca juga: Fakta tentang 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2018

Melalui kreativitasnya, barang-barang mewah itu ia jadikan konten baru di channel Youtube-nya. Tujuannya tak lain untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah lainnya.

Dari konten itu, Atta bahkan mengaku meraup ratusan juta dalam sebulan saja.

"Itu dikontenin juga. Ada investasi mobil rare, yang langka, jadi sebulan bisa untung Rp 100 juta-Rp 200 juta," kata dia.

Tak hanya kendaraan, Atta juga bilang ia investasi pada koleksi jam-jam mewah dan langka. Ia juga menginvestikan jam-jam mewah itu dengan membuat kontennya.

Bahkan Atta juga mengatakan,  membuat konten terkait toko-toko bisnisnya. Tentu selain mendapat pundi uang dari video yang ditonton subscriber-nya, toko-toko itu juga kian dikenal masyarakat luas.

"Yang paling benar lagi dagangan (toko), kalau omzet Rp 1 miliar sebulan, kita bisa pegang Rp 500 juta. Dua bulan bisa Rp 1 miliar. Itu kita investasikan lagi buat toko kedua dan seterusnya. dari kecil Atta memang udah dagang, jadi suka berpikir apa yang cepat," ucapnya.

Pria yang identik dengan headband-nya itu punya sejumlah bisnis. Mulai dari fashion hingga kuliner yang memiliki toko di beberapa kota di Indonesia.

Sukuk

Atta juga mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan investasi  Sukuk Tabungan. Baginya, Sukuk Tabungan adalah instrumen menabung dengan pundi-pundi imbal hasil yang menjanjikan.

Tak hanya itu, Sukuk Tabungan bahkan bisa dimiliki hanya dengan Rp 1 juta saja. Jadi ia menilai investasi ini cocok untuk anak-anak muda.

Lantaran hal itulah, Atta juga turut mempromosikan Sukuk Tabungan ST-003 yang baru saja ditawarkan mulai hari ini.



Close Ads X