Atta Halilintar Ajak Follower-nya Investasi Sukuk

Kompas.com - 01/02/2019, 20:32 WIB
Youtuber sekaligus pengusaha Atta Halilintar di Jakarta, Jumat (2/2/2019)Kompas.com/YOGA SUKMANA Youtuber sekaligus pengusaha Atta Halilintar di Jakarta, Jumat (2/2/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari instagram story Atta Halilintar. Pemuda yang dikenal luas sebagai youtuber itu mengajak para follower-nya untuk berinvestasi Sukuk Tabungan ST-003.

Jumat (1/2/2019), Kementerian Keuangan baru saja membuka masa penawaran Sukuk Tabungan ST-003 yang merupakan salah salah satu instrumen investasi syariah. Atta turut hadir dalam acara itu.

"Ini bagus semua anak muda nabung ini bisa buat dana masa depan lah," ujarnya.

Bagi Atta, Sukuk Tabungan ST-003 sangat cocok untuk anak-anak muda. Sebab hanya dengan Rp 1 juta, instrumen investasi ini bisa dimiliki. Adapun maksimal pemesanan mencapai Rp 3 miliar.

Imbal hasil atau nilai kupon Sukuk Tabungan ST-003 sendiri dinilai cukup menjanjikan yakni minimum 8,15 persen setahun. 

Menurut Atta, sudah saatnya anak-anak muda mulai berinvestasi. Sebab hal ini penting untuk masa depan. Mulai dari biaya pendidikan, pernikahan hingga hari tua.

Oleh karena itulah, ia mengajak para Follower dan subscriber-nya untuk mulai berinvestasi.

Menurut dia, bila 10 persen dari sekitar 10 juta follower dan suscraiber investasi Sukuk Tabungan dengan Rp 1 juta saja, maka akan terkumpul Rp 1 triliun.

Dana itu bisa dimanfaatkan untuk pembangunan negara sebab sukuk merupakan surat utang negara.

Atta juga memberikan masukan kepada pemerintah dan mitra bisnis yang menawarkan Sukuk Tabungan atau instrumen investasi lainnya, agar lebih bisa diminati anak-anak muda. Di antaranya yakni menawarkan investasi yang disertai dengan program-program nyata.

"Gimana ini bisa masuk ke anak muda? anak muda melihatnya ini untuk apa sih harus dijelaskan misalnya ini bisa untuk kuliah, nikah atau bahkan jalan-jalan. Jadi harus ada programnya," kata dia

Atta sendiri merupakan pengusaha dengan berbagai bisnisnya. Selain merambah media sosial, Atta juga berbisnis di bidang fashion hingga kuliner.



Close Ads X