Ada Kebakaran Dekat Kilang Balongan, Ini Penjelasan Pertamina EP

Kompas.com - 04/02/2019, 15:18 WIB
Ilustrasi kebakaran ShutterstockIlustrasi kebakaran

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu area Pertamina EP Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (4/2/2019) terbakar.

Pertamina EP memastikan kebakaran itu bukan terjadi di kilang melainkan di wilayah kerja fasilitas Oil and Gas Transportation (OGT) Pertamina EP Asset 3.

" Kebakaran bukan di kilang minyak Balongan, Sekarang sudah padam," kata Goverment Relation Ast Manager PT Pertamina EP Subang Field Rizki Vistiari, saat dikonfirmasi, Senin.

Pertamina sampai saat ini masih melakukan investigasi penyebab terjadinya kebakaran. Adapun menurut Rizki, dalam kebakaran tersebut tidak sampai merenggut nyawa pekerja di lokasi kejadian.

"Kami masih investigasi (penyebab kebakaran). Tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Pertamina EP bersama pihak terkait terus melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam penanganan.

Menurutnya, pengondisian lokasi tetap dengan mengutamakan aspek Health Safety Security Environment (HSSE).

"Saat ini Pertamina EP sudah dan sedang berkordinasi dengan Kodim, Koramil, Polres, dan Polsek untuk pengkondisian lokasi. Saat ini sudah kondusif, masyarakat diimbau untuk tidak mendekati lokasi sesuai aspek HSSE dan demi keamanan serta keselamatan masyarakat.
Sumber kebakaran masih dalam proses investigasi," ujarnya.

 

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Ada Kebakaran Dekat Kilang Balongan, Ini Penjelasan Pertamina EP



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X