#GIRLSTAKEOVER, Kesempatan Rasakan Jadi Menteri Keuangan Sehari

Kompas.com - 06/02/2019, 10:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau merasakan menjadi seorang menteri di kabinet? Ini bukan iming-iming, apalagi mimpi siang bolong.

Sebab Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka seleksi kepada anak perempuan Indonesia untuk menjadi Menteri Keuangan sehari dalam program #GIRLSTAKEOVER.

"Program ini dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti kepada Kompas.com Rabu (6/2/2019).

Waktu pendaftaran sudah dibuka hari ini dan akan ditutup pada 17 Februari 2019. Cara mendaftar dan panduan pendaftaran bisa melalui bit.ly/girlstakeovermenkeu.

Beberapa syarat diantaranya anak perempuan usia 15-17 tahun, warga negara Indonesia, dan memiliki motivasi dan aktif menyuarakan hak anak dan kesetaraan bagi anak perempuan.

Frans mengatakan, Kemenkeu akan memilih 3 anak yang beruntung untuk merasakan menjadi Menteri Keuangan, Dirjen Pajak dan Dirjen Bea Cukai.

"Kami ingin agar para perempuan Indonesia sejak usia muda sudah memdapatkan nilai-nilai kepemimpinan dan kesetaraan gender," kata Frans.

"Nanti pemenang ke-1 akan menjadi Menkeu, pemenang 2 dan 3 rencananya menjadi Dirjen Pajak dan Dirjen Bea Cukai," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.