Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#GIRLSTAKEOVER, Kesempatan Rasakan Jadi Menteri Keuangan Sehari

Kompas.com - 06/02/2019, 10:07 WIB
Yoga Sukmana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mau merasakan menjadi seorang menteri di kabinet? Ini bukan iming-iming, apalagi mimpi siang bolong.

Sebab Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membuka seleksi kepada anak perempuan Indonesia untuk menjadi Menteri Keuangan sehari dalam program #GIRLSTAKEOVER.

"Program ini dalam rangka menyambut Hari Perempuan Internasional," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti kepada Kompas.com Rabu (6/2/2019).

Waktu pendaftaran sudah dibuka hari ini dan akan ditutup pada 17 Februari 2019. Cara mendaftar dan panduan pendaftaran bisa melalui bit.ly/girlstakeovermenkeu.

Beberapa syarat diantaranya anak perempuan usia 15-17 tahun, warga negara Indonesia, dan memiliki motivasi dan aktif menyuarakan hak anak dan kesetaraan bagi anak perempuan.

Frans mengatakan, Kemenkeu akan memilih 3 anak yang beruntung untuk merasakan menjadi Menteri Keuangan, Dirjen Pajak dan Dirjen Bea Cukai.

"Kami ingin agar para perempuan Indonesia sejak usia muda sudah memdapatkan nilai-nilai kepemimpinan dan kesetaraan gender," kata Frans.

"Nanti pemenang ke-1 akan menjadi Menkeu, pemenang 2 dan 3 rencananya menjadi Dirjen Pajak dan Dirjen Bea Cukai," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com