Tanamduit Gandeng CTBC untuk Jadi Submitra Distribusi SBN dan SBSN

Kompas.com - 07/02/2019, 14:45 WIB
Director of Business Development tanamduit Muhammad Hanif, Director of Innovation dan Technology Ferry Aprilianto. Sementara dari CTBCI hadir Corporate and Retail Banking Director Liliana Tanadi juga IT and Operations Director CTBCI Lasmintono.Mutia Fauzia Director of Business Development tanamduit Muhammad Hanif, Director of Innovation dan Technology Ferry Aprilianto. Sementara dari CTBCI hadir Corporate and Retail Banking Director Liliana Tanadi juga IT and Operations Director CTBCI Lasmintono.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Star Mercato Capitale ( tanamduit) sebagai mitra distribusi pemerintah untuk memasarkan Surat Berharga Negara (SBN) sekaligus Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) menggandeng PT Bank CTBC Indonesia (CTBCI) untuk menjadi submitra distribusi penjualan kedua surat utang tersebut.

Corporate and Retail Banking DIrector CTBCI Liliana Tanadi mengatakan, kerja sama antara tanamduit dengan CTBCI merupakan salah satu upaya strategis dalam hal perluasan cakupan nasabah.

"Dipasarkannya (SBN atau SBSN) melalui kantor cabang, ditawarkannya ke nasabah under wealth management, juga di luar itu. Ini kesempatan kita menggarap customer baru," ujar Liliana di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Baca juga: Perbanyak Pilihan Reksadana, Bukalapak Gandeng tanamduit di BukaReksa

Melalui kerjasama ini, nasabah CTBCI bisa melakukan pembelian SBN dan SBSN melalui platform khusus di tanamduit. Liliana mengatakan, dalam masa penawaran Sukuk Tabungan 003 ( ST-003) sepanjang 1 Februari 2019 hingga 20 Februari 2019 ini, perusahaan menargetkan penjualan Rp 12 miliar.

Sebagai catatan, produk SBSN yang tengah dalam masa penawaran adalah Sukuk Tabungan 003 (ST-003) dengan target indikatif mencapai Rp 2 triliun.

Untuk tanamduit, pada masa penawaran ST-003 ini menargetkan penjualan produk surat utang syariah pemerintah tersebut bisa mencapai Rp 25 miliar.

Baca juga: Dapat Tambahan Modal, Tanamduit Targetkan 40.000 Nasabah

Direktur of Business Development tanamduit Muhammad Hanif mengatakan, pihaknya telah menjadi mitra distribusi surat pemerintah sejak penerbitan SBR-003 di Juni 2018 lalu.

"Untuk ini (ST-003) kita targetnya Rp 25 miliar, kita realistis aja lah," ujar Hanif dalam kesempatan yang sama.

Selain untuk memperluas cakupan nasabah, kemitraan ini juga bentuk komitmen kedua perusahaan untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam hal inklusi keuangan melalui literasi investasi terkait SBN dan SBSN.



Close Ads X