Startup PasarPolis Hadirkan Fitur Klaim Instan

Kompas.com - 07/02/2019, 15:32 WIB
Ilustrasi asuransi.THINKSTOCKPHOTOS Ilustrasi asuransi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan ( startup) PasarPolis menghadirkan fitur klaim asuransi secara instan.

PasarPolis awalnya memperkenalkan proses klaim asuransi yang mudah dan praktis, guna menghapus stigma proses pencairan klaim yang rumit dan memakan waktu.

“Salah satu keluhan yang paling umum dari pemegang polis adalah proses klaim asuransi yang rumit dan memakan waktu. Bahkan, setelah mengurus berkas yang diperlukan, masih ada kemungkinan klaim ditolak oleh perusahaan asuransi," kata founder dan CEO PasarPolis Cleosent Randing dalam pernyataannya, Kamis (7/2/2019).

Baca juga: PasarPolis Hadirkan Asuransi Mikro dengan Skema Unik dan Klaim Mudah

PasarPolis, imbuh Cleosent, mengambil pendekatan yang berbeda dan mengutamakan kepraktisan dalam proses pencairan klaim.

"Kami menghadirkan fitur klaim instan supaya setiap pelanggan bisa mendapatkan hak mereka dengan cepat, tanpa direpotkan oleh dokumen atau syarat yang berbelit-belit,” sebut dia.

PasarPolis telah meluncurkan berbagai produk asuransi dengan premi terjangkau bagi seluruh kelas masyarakat, mulai dari harga Rp 25.000. Dengan fitur klaim instan, pemegang polis bisa mengajukan klaim asuransi secara otomatis menggunakan kecanggihan teknologi.

Baca juga: Milenial Masih Belum Peduli untuk Miliki Asuransi Jiwa

Saat ini, fitur klaim instan telah terintegrasi dengan maskapai Citilink dan semua maskapai penerbangan di JD.ID. Jika sewaktu-waktu pelanggan PasarPolis mengalami penundaan keberangkatan (delay), proses klaim asuransi akan diproses secara otomatis, sehingga pelanggan tidak perlu menyiapkan dokumen pencairan apapun.

Tahun ini, PasarPolis menargetkan penjualan premi senilai Rp 350 miliar.

“Dalam waktu dekat, kami akan menawarkan lebih banyak fitur klaim instan di mitra bisnis kami, seperti asuransi perjalanan dengan Kereta Api Indonesia. Selain fitur klaim instan, kami juga sedang mempersiapkan peluncuran real-time claim,” jelas Cleosent.

 




Close Ads X