Telkom Pulihkan Layanan Pasca Kebakaran STO di Ambon

Kompas.com - 08/02/2019, 10:34 WIB
Kantor PT Telkom di Jalan Pattimura, Ambon. KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTY Kantor PT Telkom di Jalan Pattimura, Ambon.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca peristiwa kebakaran yang terjadi di area STO Pattimura Ambon, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus memulihkan layanan yang sempat terganggu. Hingga saat ini layanan IndiHome, voice dan data telah kembali normal.

Adapun untuk layanan mobile milik Telkomsel secara cakupan sudah pulih, namun masih terus dilakukan upaya peningkatan kualitas layanan melalui rekonfigurasi jaringan yang terdampak gangguan.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menyatakan, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas layanan TelkomGroup yang berangsur pulih pasca peristiwa.

Baca juga: Kebakaran di STO Pattimura Ambon, Telkom Pulihkan Layanan

"Telepon rumah, layanan data dan IndiHome sudah sepenuhnya kembali normal. Demikian juga layanan ATM yang sempat ikut terdampak gangguan, telah pulih sepenuhnya. Begitu pun dengan layanan online korporasi seperti pemesanan tiket dan transportasi online," kata Arif dalam pernyataannya, Jumat (8/2/2019).

Upaya pemulihan layanan TelkomGroup, imbuh Arif, juga didukung kerja sama berbagai pihak, seperti dukungan catuan listrik dan penyediaan mobile genset dari PLN, unit Pemadam Kebakaran, aparat kepolisian serta TNI yang mengamankan lokasi terdampak. Demikian juga perhatian dari Pemerintah Daerah setempat.

“Kami berterimakasih terhadap seluruh pihak yang telah mendukung upaya kami selama masa pemulihan layanan. Atas nama perusahaan, kami mohon maaf kepada masyarakat apabila masih dirasakan ketidaknyamanan selama proses pemulihan berlangsung," sebut Arif.




Close Ads X