Lion Air: Situasi Masih Sepi, tapi Tak Benar Jumlah Penumpang Hanya 3 Orang

Kompas.com - 11/02/2019, 09:52 WIB
Ilustrasi pesawat Lion Air. KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERAIlustrasi pesawat Lion Air.

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan penerbangan Lion Air mengakui adanya penurunan jumlah penumpang pesawatnya saat ini. Hal ini lantaran masih dalam situasi musim sepi penumpang (low season).

Meski demikian, Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro membantah low season membuat keterisian pesawat anjlok drastis.

"Masih dalam situasi musim sepi (low season). Persentase jumlah penumpang kami belum bisa berikan," ujarnya kepada Kompas.com, Jakarta, Senin (11/2/2019).

"Memang low season, tetapi tidak benar jumlah penumpang hanya 3 atau 4 orang," katanya.

Baca juga: Kemenhub: Lion Air Group Belum Maksimal Sosialisasikan Tarif Bagasi

Lion Air memberikan klarifikasi terkait pemberitaan yang berkembang bahwa pesawat Lion Air rute Padang-Jakarta pada 8 Februari 2019 hanya membawa penumpang 3 orang.

Danang mengatakan, hal itu tidak benar. Lion Air sudah melakukan pemeriksaan dari tiga penerbangan berjadwal Padang-Jakarta hari itu.

Jumlah penumpang pesawat nomor penerbangan JT-253 sebanyak 104 penumpang, JT-353 sebanyak 109 penumpang, dan JT-357 sebanyak 205 penumpang.

"Jadi, itu tidak benar kalau jumlah penumpang yang diangkut hanya itu (3 orang)," katanya.

Baca juga: Jumlah Penumpang Lion Air Turun, Apa Sebabnya?

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X